Sidoarjo Segera Miliki 3 Flyover Baru

Sidoarjo Segera Miliki 3  Flyover Baru

Flyover JPL 79 Tarik yang sudah 95 persen selesai.-Humas Pemkab Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Tidak hanya proyek flyover Djuanda di Sidoarjo saja yang akan segera dilakukan uji coba. Dua proyek lain di Kota Delta -sebutan Kabupaten Sidoarjo- juga segera tuntas dan difungsikan.

Dua proyek pembangunan jalan layang di Sidoarjo yang segera tuntas adalah flyover JPL 64 Krian dan flyover JPL 79 Tarik. Kedua megaproyek tersebut dipastikan tuntas akhir tahun 2023. Atau bulan Desember ini.

“Awal 2024 sudah dapat difungsikan,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Rabu, 6 Desember 2023. 

Kedua megaproyek itu, kata Gus Muhdlor -sapaan Bupati Sidoarjo- kini sudah terselesaikan 96 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BM SDA) Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan, untuk pengerjaan dua mega proyek pembangunan jalan layang JPL 64 Krian dan flyover JPL 79 Tarik, telah masuk proses finishing.

BACA JUGA:Ayah Bejat di Sidoarjo Setubuhi Anak Kandung 3 Kali Seminggu

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Sidoarjo Siaga Bencana Hidrometeorologi

“Yang akan dilakukan uji fungsional lebih dahulu adalah flyover Djuanda pada tanggal 15 Desember 2023. Kalau dua flyover di wilayah Sidoarjo Barat itu masih tahap finising ya,” terang Dwi.

Sementara, Manajer Konstruksi Proyek Flyover Djuanda Aris Purwanto mengatakan, kini pekerja tengah menyelesaikan proses parapet atau dinding pembatas flyover. Masih tersisa setengah bentangan.

“Itu segera dilakukan pengecoran di flyover A (jalur Sidoarjo-Juanda, Red),” kata Aris. Setelah itu tuntas dan segera dilanjutkan proses pengaspalan. Sekaligus melanjutkan proses pengaspalan selain di 13 bentang jalur proyek.

Menurut Aris, proses pengaspalan mencapai 25 persen. Di jalur flyover B, yakni jalur Juanda-Surabaya seluruhnya telah dilakukan proses pengecoran dan proses pengaspalan.

“Nah, pengerjaan fisik hanya menyisakan beberapa bagian saja di flyover A. Selebihnya, nanti tahap finishing, mulai pemasangan rambu dan yang lainnya,” tandas Aris. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: