Prabowo Dapat Dukungan Kiai Ponpes Se-Cirebon

Prabowo Dapat Dukungan Kiai Ponpes Se-Cirebon

Pejuang Wadas membentangkan spanduk berisi dukungannya untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dukungan terus mengalir untuk calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Ada dua elemen masyarakat yang mendeklarasi dukungan dalam sehari. Yakni warga pejuang Wadas dan ratusan kiai pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Cirebon Raya.

Deklarasi dihadiri sekitar 250 orang pimpinan ponpes. Baik dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat. Para kiai tersebut meyakini Prabowo-Gibran adalah sosok yang ikhlas dan berani komitmen untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Beliau sangat semangat sekali dan gigih untuk mengabdi di negara Indonesia ini, sampai berkali-kali beliau mencoba untuk menjadi pimpinan di negeri ini, tapi beliau dengan semangatnya dan kegigihannya terus maju,” ujar KH Ahmad Najiullah Fauzi dalam acara Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Cirebon, dikutip Rabu, 6 Desember 2023.

Pun demikian dengan pimpinan Ponpes Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Ikut mendoakan agar Prabowo bisa memimpin bangsa Indonesia. “Mudah-mudahan tahun depan beliau nomor satu di Indonesia,” kata Kiai Ahmad.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran: Makan Siang dan Susu Gratis Solusi Kongkret

BACA JUGA:Pejuang Wadas Dukung Prabowo-Gibran: Pemimpin Kerja Nyata, Tak Basa Basi

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat dan Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aris Marsudiyanto ikut hadir di lokasi. Keduanya, tentu saja, menyambut baik dukungan para kiai itu.

Taufik bahkan bangga ketua umumnya mendapat dukungan dari para kiai. “Gerindra Jawa Barat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk Pak Prabowo ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dukungan dari para kiai itulah yang akan mengantar Prabowo-Gibran bisa merebut kursi kepemimpinan bangsa Indonesia pada periode mendatang. “Ya kita berharap dengan adanya deklarasi ini, bisa membawa seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden di 2024 mendatang,” ucap Taufik. 

Harapan yang sama diutarakan Marsudiyanto. Dengan adanya dukungan maupun doa dari kiai dan ulama se-Cirebon Raya, katanya, Prabowo-Gibran mendapatkan ridho Tuhan yang Maha Kuasa. Sekaligus kemudahan dalam memenangkan Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Ini Lokasi 101 Titik Air Bersih Prabowo Sepanjang 2023, Termasuk Jateng

BACA JUGA:Relawan Boyolali Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Sebelumnya, di hari yang sama, Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan dari warga Wadas, Jawa Tengah. Koordinator Pejuang Wadas Sumarno mengatakan, pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju itu pemimpin yang paling tepat. 

Salah satunya, karena mengedepankan kerja nyata. Mereka juga menganggap Prabowo-Gibran bukan calon presiden dan calon wakil presiden yang penuh drama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: