Ini Lokasi 101 Titik Air Bersih Prabowo Sepanjang 2023, Termasuk Jateng

Ini Lokasi 101 Titik Air Bersih Prabowo Sepanjang 2023, Termasuk Jateng

Prabowo Subianto untuk program air bersih telah berhasil di 101 titik pada 2023. Ia sudah mewujudkan titik air bersih di NTB, Jawa Tengah, Jawa Barat, Maluku, Pamekasan.--

HARIAN DISWAY – Air bersih menjadi penting karena sumber kehidupan bagi manusia. Tetapi, saat ini fenomena krisis air bersih sedang dihadapi masyarakat Indonesia.

Solusi atas hal tersebut yang sudah dirancang pasangan Prabowo-Gibran melalui program air bersih yang dilakukan di sejumlah wilayah yang mengalami krisis air.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan bahwa adanya peresmian titik air bersih tersebut sebagai bentuk pemenuhan hak dasar tiap masyarakat di berbagi wilayah di Indonesia, terutama yang saat ini musim kemarau dan seringkali terjadi kekeringan.

Prabowo yang masih menjabat sebagai menteri pertahanan telah menjalani program pengadaan air bersih di beberapa titik wilayah sepanjang 2023.

BACA JUGA:Prabowo Terima Kunjungan Hendropriyono di Kemhan

BACA JUGA:Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, dr. Rina Adeline Jelaskan Manfaat Asam Folat Bagi Bumil


Prabowo Subianto untuk program air bersih telah berhasil di 101 titik pada 2023. Ia sudah mewujudkan titik air bersih di NTB, Jawa Tengah, Jawa Barat, Maluku, Pamekasan.

Berikut program air bersih yang dilakukan Prabowo Subianto di beberapa titik di wilayah Indonesia sepanjang tahun 2023.

Nusa Tenggara Barat

Prabowo Subianto telah meresmikan total 31 titik sumber air mata yang tersebar di Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, sudah berhasil meresmikan 20 titik sumur bor di Lombok pada Februari 2023 dan dilanjutkan 11 titik sumur air bersih di Sumbawa pada Mei 2023.

BACA JUGA:Ingat Pesan Gus Dur, Sesepuh Ponpes Cipasung Dukung Prabowo

BACA JUGA:TKD Prabowo-Gibran Jatim Bermarkas di Jalan Diponegoro, Bekas Posko Pemenangan Khofifah-Emil Pada Pilgub Jatim 2018

Jawa Tengah

Prabowo sudah meresmikan 27 titik air bersih di beberapa wilayah di Jawa Tengah pada Agustus dan Oktober 2023.

Selain itu, sebanyak 11 titik sumber air bersih di Gunungkidul, Bantul, Jawa Tengah, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Adanya peresmian tersebut, diharapkan dapat membantu sebanyak 6.000 warga.

Selanjutnya, sudah meresmikan juga di 16 titik air bersih yang tersebar di lima kabupaten di Jawa Tengah pada Oktober 2023.

Adapun rincian peresmian tersebut yaitu 7 titik Kabupaten Banyumas, 3 titik di Kabupaten Blora, 3 titik di Kabupaten Boyolali, 2 titik di Kabupaten Purworejo, dan 1 titik di Kabupaten Kendal.

BACA JUGA:Cuti Kampanye Habis, Gibran Pulang Kampung Ke Solo

BACA JUGA:Jelang Debat Capres-Cawapres, Gibran Berguru Dulu Ke Influencer

Jawa Barat

Prabowo sudah melanjutkan program sumber air bersih ini di enam wilayah di Jawa Barat dan Banten pada November 2023.

Total ada 15 titik sumber air bersih tersebar di 10 titik di Jawa Barat dan 5 titik di Banten.

Bantuan air bersih di Jawa Barat diharapkan mampu menjangkau 1.835 kepala keluarga yang terbagi di empat desa tepatnya di Kabupaten Kuningan, dua desa di Kabupaten Bogor, dan empat desa di Kabupaten Sukabumi.

Kemudian di Banten, bantuan air bersih berhasil mengalir dan manfaatnya dapat dirasakan oleh 562 kepala keluarga di lima titik yang tersebar di Kabupaten Tangerang, Pandeglang, Lebak.

BACA JUGA:Petani Rembang Dukung Prabowo Gibran

BACA JUGA:Gibran Kiai Kawal Program Dana Abadi untuk Pesantren

Maluku

Prabowo meresmikan 16 titik air bersih di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) pada Senin, 4 Desember 2023.

Peresmian di 16 titik tersebut menjadi solusi dari isu yang dikeluhkan oleh masyarakat setempat terkait ketersediaan air bersih di Pulau Moa, Maluku Barat Daya.

Pamekasan

Prabowo secara serentak telah meresmikan 12 titk sumber air bersih di Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada 26 November 2023.

Jumlah keseluruhan dari 12 titik air yang tersebar, yaitu 3 titik Kecamatan Pegantenan, 2 titik di Kecamatan Palengaan, 4 titik di Kecamatan Batumarmar, 2 titik di Kecamatan Waru, dan 1 titik di Kecamatan Pasean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: