Ketua Kadin Surabaya Apresiasi Keberhasilan Program Wirausaha Merdeka 2023 di PPNS

Ketua Kadin Surabaya Apresiasi Keberhasilan Program Wirausaha Merdeka 2023 di PPNS

--

Andi menegaskan, momentum ini adalah sebuah ajang konfirmasi bahwa pendidikan vokasional, seperti yang telah dan terus dijalaninya oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, merupakan salah satu kunci utama dalam menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai.

Menghubungkan dunia pendidikan dengan kebutuhan industri adalah langkah yang tak terelakkan dan Demo Day ini adalah wujud nyata dari sinergi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh penggiat dan pendukung kegiatan ini. Pemuda-pemudi penggerak maritime, inilah waktunya untuk anda menjadikan ombak tantangan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua Kadin Surabaya Andi Mattaliti Terpikat Kolaborasi UMKM SWK

Mas Andi mengajak setiap peluang dan pengalaman dijadikan sumber pembelajaran yang tidak ternilai. "Mari kita sambut masa depan dengan inovasi, kolaborasi, dan tekad yang kuat dan Kadin Surabaya siap berkolaborasi dengan PPNS," tegasnya.

Sementara itu, Direktur PPNS Rachmad Tri Soelistijono mengatakan bahwa kegiatan Demo Day yang digelar adalah sebuah pembuktian kerja dan kesanggupan PPNS dalam menjalankan Program Wirausaha Merdeka yang telah dicanangkan pemerintah. 

"Semoga ini akan menjadi pengalaman praktis bagi para mahasiswa yang menjadi peserta yang bisa memberikan manfaat sesuai dengan target pemerintah berupa pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam melahirkan ide bisnis dan mewujudkan karya," ujar Rachmad Tri Soelistijono. 

Pengalaman praktis ini menurutnya juga akan menjadi bekal bagi para peserta untuk mampu terus berkarya dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan dunia kerja. "Hal ini akan jadi awal lahirnya inovasi-inovasi yang saling terbentuk dan kerjasama yang saling memberikan kemanfaatan bagi dunia pendidikan di Indonesia," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: