Performa Fajar/Rian Menurun, Ini Target di World Tour Finals 2023

Performa Fajar/Rian Menurun, Ini Target di World Tour Finals 2023

PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: Fajar Alfian jelang keberangkatan ke Hangzhou di Bandara Soekarno Hatta, 9 Desember 2023 malam. -Deri Destan-PP PBSI

Ganda putra lain yang lolos ke ajang akhir tahun ini adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

BACA JUGA: Rekor Buruk! Fajar/Rian Tumbang, Ganda Putra untuk Kali Pertama Gagal Raih Medali di Asian Games

Fajar/Rian mengaku, tidak ada lawan spesifik yang ingin dihindari. Atau grup yang ingin dihuni. Sebab, semua lawan memiliki level setara. Yang mana sudah pernah dikalahkan atau mengalahkan Fajar/Rian.

"Lawan semakin ke sini semakin sulit. Dari pertama (fase grup, Red) tidak ada yang mudah. Jadi kami mau fokus satu demi satu," jelas Fajar.

BWF World Tour Finals 2023 berlangsung pada di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, pada 13-17 Desember 2023.


PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: Fajar/Rian bertanding di China Masters, 28 November 2023. 26 Oktober 2023. -Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Kandas di Babak Awal Lagi Oleh Pasangan Non-Unggulan, Masalah Fajar/Rian Belum Beres

BACA JUGA: Evaluasi Ganda Putra Setelah China Open 2023: Fajar/Rian Terbeban Status WR1, Leo/Daniel Kurang Fighting Spirit

Turnamen ini menawarkan hadiah fantastis. Totalnya mencapai USD 2,5 juta, atau sekitar Rp 39 miliar. Juara nomor ganda mendapatkan hadiah USD 210 ribu, alias Rp 3,27 miliar.

Skuad Indonesia berangkat naik maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA0894 via Shanghai. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain sudah siap tempur.

"Setelah pulang dari China Masters kemarin, kondisi anak-anak cukup baik. Persiapan juga maksimal. Yang penting mereka bisa jaga kondisi, sehat sampai di sana nanti," papar Rionny.

BACA JUGA: Mengecewakan! Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama China Open, Akui Ada Masalah Nonteknis

Tak hanya hadiah besar. Turnamen ini menyediakan poin yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada Super 1000. Sehingga sangat penting bagi mereka yang sedang mengejar kualifikasi Olimpiade Paris 2024.


PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: Rionny Mainaky jelang keberangkatan ke Hangzhou di Bandara Soekarno Hatta, 9 Desember 2023 malam. -Deri Destan-PP PBSI

Juara WTF 2023 akan mendapatkan tambahan 12 ribu poin. Atau 1.000 poin lebih tinggi daripada All England dan Indonesia Open. Runner-up mendapatkan 10.200 poin. Dan semifinalis 8.400 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi