Performa Fajar/Rian Menurun, Ini Target di World Tour Finals 2023

Performa Fajar/Rian Menurun, Ini Target di World Tour Finals 2023

PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: Fajar Alfian jelang keberangkatan ke Hangzhou di Bandara Soekarno Hatta, 9 Desember 2023 malam. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tim Indonesia yang berlaga World Tour Finals (WTF) 2023 bertolak ke Hangzhou, Tiongkok, tadi malam, 9 Desember 2023. Dalam skuad itu, ada pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Performa mereka sedang menurun dalam beberapa bulan terakhir. Setelah meraih juara All England dan menempati posisi nomor satu dunia selama lima bulan, mereka akhirnya melorot ke peringkat 4. Gara-gara serangkaian hasil buruk.

Kendati demikian, Fajar/Rian tetap memasang target tinggi di WTF 2023. Mereka ingin menembus final.

BACA JUGA: China Masters 2023: Fajar/Rian Keok dari Pasangan Ranking 31, Ternyata Ada Masalah Ini

"Yang pasti senang, karena bisa kembali lolos ke World Tour Finals," buka Fajar Alfian.


PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: M Rian Ardianto jelang keberangkatan ke Hangzhou di Bandara Soekarno Hatta, 9 Desember 2023 malam. -Deri Destan-PP PBSI

"Tapi hasil di pertengahan tahun sampai akhir tahun ini kurang baik. Jadi semoga kami bisa kembali mendapat hasil yang lebih baik (daripada tahun lalu)," papar pemain 27 tahun itu.

Nah, tahun lalu, mereka lolos sebagai pasangan peringkat 1 klasemen Race to Finals. Fajar/Rian pun menjadi unggulan pertama.

BACA JUGA: China Master 2023: Fajar/Rian Lolos ke 32 Besar, Tumbangkan Matsui/Takeuchi

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Tumbangkan Fajar/Rian, Fikri/Bagas Jumpa Pasangan Tengil Malaysia di Final

Satu grup dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Choi Sol Gyu/Kim Won Hoo (Korea), dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Di fase grup, mereka hanya kalah oleh pasangan Malaysia. Sehingga lolos ke semifinal.

Sayang, di babak 4 Besar, Fajar/Rian kalah oleh pasangan Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Tahun ini, mereka menjadi unggulan kedua. Di bawah Liang Weikeng/Wang Chang (Tiongkok). Lalu ada juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).


PERFORMA Fajar/Rian menurun, ini target di World Tour Finals 2023. Foto: Fajar/Rian bertanding di French Open, 26 Oktober 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi