China Master 2023: Fajar/Rian Lolos ke 32 Besar, Tumbangkan Matsui/Takeuchi

China Master 2023: Fajar/Rian Lolos ke 32 Besar, Tumbangkan Matsui/Takeuchi

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan Keichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak 32 besar China Masters 2023-PBSI-

HARIAN DISWAYFajar Alfian/M. Rian Ardianto melalui babak 32 besar China Masters 2023. Mereka mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam straight game 22-20, 21-19.

“Tadi itu juga pertandingan yang tidak mudah. Terbukti sampai terjadi setting di gim pertama dan poinnya juga ketat di gim kedua,” kata Fajar usai bertanding pada Rabu, 22 November 2023 itu.

Dalam dua gim di Shenzhen Bay Gymnasium itu, Matsui/Takeuchi nyaris mencuri peluang di akhir-akhir gim. Untungnya Fajar/Rian bisa lebih tenang dan menyelesaikan pertandingan tanpa harus melanjutkan ke gim penentuan.

“Memang dalam laga ini harus diakui lawan bermain ulet. Mereka juga tidak gampang mati. Sementara kami sendiri masih banyak error,” lanjut Fajar.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Fajar/Rian atas pemain ranking 27 dunia itu. Meski ranking mereka terpaut jauh, Matusi/Takeuchi selalu bisa menyulitkan Fajar/Rian dalam setiap pertemuan.

Kemenangan Fajar/Rian sebelumnya terjadi di perempat final Thailand Open 2022. Saat itu Fajar/Rian harus meladeni perlawanan Matsui/Takeuchi dalam rubber game 21-14, 19-21, 21-14.

BACA JUGA:China Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar, Ditunggu Lawan Berat

BACA JUGA:Harris Horatius Beraksi Lagi, Indonesia Raih 1 Emas, 3 Perak, dan 7 Perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2023

Selain itu, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan keadaan lapangan di China Masters 2023. Terutama soal feel pertandingan dan shuttlecock.

“Karakternya sedikit berat. Cuma lajunya sering tidak beraturan. Kadang cepat, kadang lambat. Jadi, kami belum dapat touch yang pas dengan shuttlecock-nya,” imbuh Rian.

China Masters 2023 ini merupakan turnamen Asia pertama Fajar/Rian setelah mengikuti French Open 2023. Mereka tidak mengikuti Korea Masters 2023 dan memutuskan mundur dari Kumamoto Masters Japan 2023.

Dalam tujuh turnamen terakhir, Fajar/Rian hanya bisa lolos ke semifinal sekali. Untuk itu mereka ingin melakukan persiapan matang di China Masters 2023.

Pada babak 16 besar China Masters 2023, Fajar/Rian akan melawan wakil tuan rumah, Chen Bo Yang/Liu Yi. Mereka adalah pasangan ranking 31 dunia. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama dengan Fajar/Rian.

“Untuk menghadapi pertandingan besok melawan Tiongkok, kami malah belum pernah bertemu. Mereka merupakan pasangan baru. Meski begitu, kami harus siap dan waspada,” tutur Rian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: