Harris Horatius Beraksi Lagi, Indonesia Raih 1 Emas, 3 Perak, dan 7 Perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2023

Harris Horatius Beraksi Lagi, Indonesia Raih 1 Emas, 3 Perak, dan 7 Perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2023

Para peraih medali dari Tim Wushu Indonesia setelah tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2023 di Fort Worth, Texas, AS-PB Wushu Indonesia-

HARIAN DISWAY - Indonesia mengumpulkan 1 emas, 3 perak, dan 7 perunggu dalam Kejuaraan Dunia Wushu 2023. Kejuaraan tersebut berlangsung di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat pada 16-20 November 2023.

Perolehan itu menempatkan Indonesia di posisi 8 klasemen medali.

Satu-satunya emas Indonesia disumbangkan oleh Harris Horatius. Terjun di nomor taolu nandao, ia merebut gelar juara dunia dengan meraih nilai 9,783 poin.

Atlet kelahiran Medan, 28 tahun silam itu mengalahkan Huang Junhua (Makau) yang mencatat 9,783 poin dan Lau Chi Lung (Hongkong) dengan 9,770 poin.

BACA JUGA: Sempat Putuskan Pensiun, Harris Raih Emas Wushu Asian Games

BACA JUGA: CSWI Open Wushu Championship 2023, Ajang Unjuk Talenta Atlet Cilik

"Bersyukur akhirnya bisa meraih emas di hari kedua. Emas ini untuk negeriku tercinta Indonesia," tulis Harris Horatius di akun Instagramnya.


HARRIS Horatius beraksi lagi, Indonesia raih 1 emas, 3 perak, dan 7 perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2023. Foto: Harris bersama Sekjen PB WI Ngatino.-Instagram PB WI-

Capaian itu juga meningkatkan prestasi Harris. Sebelumnya, ia meraih emas di ajang di Asian Games 2022 Hangzhou. Harris merebut emas di nomor andalannya itu setelah mengalahkan Lee Yong-mun dan Lau Chi Lung.

Sayangnya, Harris belum beruntung di nomor taolu nangun. Pada Kejuaraan Dunia Wushu 2023, ia harus puas meraih perunggu. Harris kalah oleh Chan Chi Ngou (Makau) dan Lee Yong-mun (Korea Selatan).

BACA JUGA: Dua Atlet Wushu Semarang Bawa Pulang Tiga Medali Emas Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macau

BACA JUGA: Atlet Junior Wushu Sabet 6 Emas di Makau

Sementara itu, Seraf Naro Siregar belum berhasil merebut gelar juara dunia pada nomor perorangan. Tampil pada nomor taolu changquan dan gunshu di Kejuaraan Dunia Wushu 2023, Seraf menempati posisi runner up.

Pada nomor taolu changquan, Seraf kalah dari Wong Weng Son asal Malaysia. Wong mengoleksi nilai 9,826 poin. Seraf di bawahnya dengan nilai 9,803 poin. Perunggu didapat oleh wakil Malaysia lain, Clement Sun Wei dengan 9,800 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: