China Masters 2023: Fajar/Rian Keok dari Pasangan Ranking 31, Ternyata Ada Masalah Ini

China Masters 2023: Fajar/Rian Keok dari Pasangan Ranking 31, Ternyata Ada Masalah Ini

CHINA Masters 2023: Fajar/Rian keok dari pasangan ranking 31 dunia, ternyata ada masalah ini.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto tampaknya belum lepas dari masalah yang mendera mereka. Pasangan ganda putra peringkat 4 dunia itu kandas di babak 16 Besar China Masters 2023.

Parahnya, Fajar/Rian kalah oleh pasangan peringkat 31 dunia yang levelnya jauh di bawah mereka. Di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, 23 November 2023, Fajar/Rian takluk kepada Chen Bo Yang/Liu Yi dengan skor lumayan telak, 11-21, 16-21.

Fajar mengatakan, ia mengalami sedikit masalah pada pinggangnya. Ada nyeri yang mengganggu pergerakan.

BACA JUGA: China Masters 2023: Sukses Revans Atas Astrup/Rasmussen, Leo/Daniel Ditunggu Duo Bisik-Bisik

"Memang bukan alasan tadi pinggang terasa sakit lagi. Tapi siapa yang mau mendapat cedera di tengah pertandingan," ungkapnya, dalam pernyataan pers yang disampaikan lewat tim Humas dan Media PP PBSI.


CHINA Masters 2023: Fajar/Rian keok dari pasangan ranking 31 dunia, ternyata ada masalah ini.-Deri Destan-PP PBSI

Menurut pemain 27 tahun itu, cedera pinggang itu sangat berpengaruh pada penampilannya. Ia jadi kurang bisa lebih leluasa bermain, terutama saat berupaya mengambil bola-bola atas.

"Saya tidak bisa melakukan smash dan cuma menurunkan bola saja. Saya tidak bisa lebih lama di permainan belakang," curhatnya. "Tetapi cedera saya ini tidak bisa dijadikan alasan kekalahan kami ini. Lawan memang bermain lebih baik," imbuhnya.

BACA JUGA: Lima Kali Dalam Setahun, Apri/Fadia Mundur dari Pertandingan

Tidak hanya menghambat pergerakan Fajar, cedera itu ternyata juga mempengaruhi mental bertanding. Bagaimana tidak? Alih-alih mengkover, Rian malah ikut kepikiran. 

Dari awal, kata Rian, ia dan Fajar mencoba sekuat tenaga untuk fokus ke pertandingan. Mereka berusaha memikirkan soal cedera Fajar yang kambuh di tengah laga berlangsung.

"Hanya saja, dalam beberapa kondisi, Fajar tidak bisa maksimal. Pergerakannya di lapangan kadang sering ketinggalan," kata pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta, tersebut.

BACA JUGA: Bukan Main Mata! Ana/Tiwi Gagal ke China Masters Karena Masalah Visa yang Belum Kelar Sejak Maret

BACA JUGA: French Open 2023: Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final, Waspadai Runner-Up Kejuaraan Dunia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi