Kidzania Surabaya Congrezz: Perjalanan Mencari 12 Dewan dari 1000 Anak, Bentuk Pemimpin Cilik untuk Dunia Lebih Baik

Kidzania Surabaya Congrezz: Perjalanan Mencari 12 Dewan dari 1000 Anak, Bentuk Pemimpin Cilik untuk Dunia Lebih Baik

Majalyn Na12 dewan Kidzania 2023 acara Kidzania Surabaya Congrezz 2023-2023 Inauguration Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Minggu, 10 Desember 2023. -Majalyn Nadiranisa R-

HARIAN DISWAY – KidZania Surabaya, pusat permainan edukatif terkemuka di Indonesia, merayakan penutupan pencarian dan pelantikan 12 KidZania Surabaya Congrezz yang akan memimpin dan mewakili suara anak-anak.
 
Digelar dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik. Acara ini diselenggarakan oleh KidZania Surabaya dengan dukungan sponsor BRI BRIMO dan Kapal Api.

Kepemimpinan merupakan kunci ketermpilan yang perlu ditanam dan dikembangkan pada anak-anak. Kepemimpinan bukan hanya tentang memimpin, tetapi juga mengenai meningkatkan kepercayaan diri, motivasi, dan kemampuan anak-anak untuk bekerja keras mencapai tujuan. Ki
 
dZania Surabaya menyadari pentingnya mengembangkan kemampuan ini sejak dini dan menghadirkan KidZania Surabaya Congrezz sebagai salah satu inisiatifnya. 
Para orang tua dari 12 dewan Kidzania 2023 menghadiri acara Kidzania Surabaya Congrezz 2023-2023 Inauguration Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Minggu, 10 Desember 2023 -Majalyn Nadiranisa R- 

Proses seleksi Congrezz 2023-2025 dimulai pada 9 Oktober hingga 17 November 2023, menarik lebih dari 1000 anak-anak berpotensi yang antusias untuk menjadi bagian dari dewan KidZania Surabaya.
 
Setelah proses seleksi yang ketat, 50 kandidat terpilih melakukan Focus Group Discussion (FGD) pada 26 November 2023, dihadiri oleh ibu Herdina Indrijati, M.Psi, Dosen Psikologi Universitas Airlangga, sebagai salah satu juri.

Herdina Indrijati menyatakan bahwa “Saya percaya ini tidak mudah bagi anak-anak untuk mengikuti forum yang sangat besar seperti ini, karena dalam forum ini, anak-anak diminta untuk menyampaikan pemikiran kritis dengan percaya diri dan juga belajar komunikasi yang persuasif.” 
12 dewan Kidzania 2023 di acara Kidzania Surabaya Congrezz 2023-2023 Inauguration Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Minggu, 10 Desember 2023. -Majalyn Nadiranisa R-

Pada Minggu, 27 November 2023, 12 KidZania Surabaya Congrezz secara resmi dilantik, menandai akhir dari pencarian pemimpin cilik yang akan mewakili suara anak-anak. Mereka terbagi menjadi tiga divisi, yaitu Teknologi dan Informasi, Pendidikan dan Kebudayaan, serta Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.

Dengan tema besar Better Leader for a Better World, Tarno Darwan, City Mayor KidZania Surabaya, menyatakan harapannya, “Kami berharap KidZania Surabaya Congrezz periode 2023-2025 dapat menjadi pelopor pemimpin yang baik yang mampu menciptakan visi dan tujuan serta mampu memotivasi, menginspirasi, membimbing, dan mengajar orang lain untuk menjadi individu yang lebih baik.” 
Par12 dewan Kidzania 2023 di acara Kidzania Surabaya Congrezz 2023-2023 Inauguration Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Minggu, 10 Desember 2023. -Majalyn Nadiranisa R-

Masa jabatan KidZania Surabaya Congrezz adalah selama dua tahun dengan empat sidang selama masa jabatan. Selain tugas internal, mereka akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi dinas pemerintahan, media, dan perusahaan industri mitra KidZania Surabaya.
 
Dengan demikian, diharapkan KidZania Surabaya Congrezz dapat secara aktif membawa perubahan positif untuk dunia sesuai dengan porsi masing-masing.

Dengan langkah ini, KidZania Surabaya memberikan kontribusi nyata dalam membentuk generasi muda yang memiliki kemampuan kepemimpinan untuk menciptakan perubahan positif untuk dunia yang lebih baik. (Salma Dhiya Ulhaq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: