WTF 2023: Jojo-Ginting Beda Grup, Pemain Ini yang Harus Diwaspadai

WTF 2023: Jojo-Ginting Beda Grup, Pemain Ini yang Harus Diwaspadai

Jonatan Christie usai mengalahkan Los Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022-BWF-

HARIAN DISWAY - Tunggal putra ditargetkan untuk melaju ke babak puncak BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Dari hasil drawing pada Senin malam, 11 Desember 2023 lalu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk ke grup yang berbeda.

Hasil undian itu dinilai paling ideal dibanding tiga sektor lain. Meskipun tidak berarti lebih ringan. Ginting masuk grup A, yang terhitung neraka. Sedangkan Jonatan di Grup B.

Ginting, yang saat ini menempati peringkat 2 dunia, satu grup dengan Shi Yu Qi (Tiongkok), Viktor Axelsen (Denmark), dan Kodai Naraoka (Jepang). Dua nama pertama menjadi saingan terberat Ginting. Sebab, ia kalah head to head 4-14 dari Axelsen, dan 1-8 dari Shi Yi Qi.


WTF 2023: Jojo-Ginting masuk grup berbeda, pemain ini yang harus diwaspadai. Foto: Anthony Sinisuka Ginting bertanding di French Open 2023.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Realistis, Ini Target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Harapan Jonatan Christie Dalam Undian BWF World Tour Finals 2023

Satu-satunya peluang kemenangan Ginting didapat dari Kodai Naraoka. Ia menjadi lawan pertama Ginting di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium pada Rabu, 13 Desember 2023.

Melawan pemain 22 tahun itu, Ginting tercatat unggul dalam dua pertemuan. Dan semua terjadi lewat straight game. Yakni di Singapore Open 2022 dan Hylo Open 2022.

Di sisi lain, Jonatan Christie mendapat hasil undian di grup yang lebih ringan. Jojo, sapaan akrabnya, bersaing dengan Li Shi Feng (Tiongkok), Anders Antonsen (Denmark), dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Jojo di atas kertas memiliki rekor lebih baik dari ketiga pemain tersebut.

BACA JUGA:Jonatan Christie Tunda Bulan Madu Demi Kejar Gelar BWF World Tour Finals 2023

Tetapi Jonatan tidak ingin jumawa. Ia mengaku tetap waspada dengan semua pesaing. Jojo mengatakan semua lawan memiliki kelebihan dan kekurangan. Apalagi mereka merupakan delapan pemain terbaik tahun ini.


WTF 2023: Jojo-Ginting masuk grup berbeda, pemain ini yang harus diwaspadai. Foto: Jonatan Christie bertanding di French Open 2023. -Deri Destan-PP PBSI

"Semua lawan sama saja. Delapan pemain ini kan punya performa stabil sepanjang tahun. Jadi sebenarnya undian yang bagaimanapun sama-sama bagus," ungkap Jonatan dalam keterangan resmi yang dikirim PP PBSI.

Jojo mengawali pertandingan pertama BWF World Tour Finals 2023 dengan melawan Vitidsarn. Berhadapan dengan pemain peringkat 5 dunia itu, ia mencatat empat kemenangan dari tujuh pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi