Usai Debat Perdana, Timnas Amin Jatim Optimis Anies-Muhaimin Akan Meroket

Usai Debat Perdana, Timnas Amin Jatim Optimis Anies-Muhaimin Akan Meroket

Kapten Timbas Amin Jatim Thoriqul Haq, usai nobar debat capres-cawapres, Selasa, 13 Desember 2023-Pace Morris- Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Usai debat perdana  capres-cawapres pada Selasa malam, 12 Desember 2023, Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Jatim semakin optimis jagoannya akan menang di Pemilu 2024.

Kapten Timnas Amin Jatim Thoriqul Haq mengatakan, dari debat tersebut bisa terlihat bahwa Anies baswedan lebih memahami problem bangsa dan negara. Anies juga dinilai lebih detail dalam pemaparannya.

“Kita juga mengerti cara pandang dan pikiran termasuk gagasan untuk berbagai persoalan yang ada di negara ini,” ujar Thoriq saat ditemui usai nobar debat capres cawapres di Kantor DPW PKB Jatim di Jalan Gayungsari Timur.

BACA JUGA:Anies Sorot Penegakan Hukum: RI Harus Kembali ke Negara Hukum, Bukan Kekuasaan

BACA JUGA:Debat Capres: Ganjar dan Anies Beradu LaporGub vs JAKi untuk Pelayanan Publik

Nantinya, kata Thoriq, gagasan yang disampaikan Anies dalam debat tersebut akan lebih diperinci dan disampaikan ke masyarakat. Sehingga, cara pandang dan gagasan Anies Muhaimin itu bisa dipahami juga oleh masyarakat.

“Apalagi bicara soal masyarakat rentan. Jadi problem-problem itu yang tadi, kita bisa mendapatkan gambaran best practice-nya,” papar mantan Bupati Lumajang tersebut.

Thoriq berpandangan, debat capres dan cawapres sangat penting dalam kontestasi pemilihan presiden. Ia mencontohkan, saat membahas pemberantasan korupsi.  Menurutnya Anies lebih konkret terhadap komitmen pemberantasan korupsi.

BACA JUGA:Beda Pendapat dengan Prabowo, Anies Sebut Masalah HAM di Papua Bukan Hanya Kekerasan

BACA JUGA:Anies Sorot Penegakan Hukum: RI Harus Kembali ke Negara Hukum, Bukan Kekuasaan

“Nah saya optimis materi debat pada malam hari ini menjadi persepsi baru. Dari yang awalnya mendapat gambaran sepotong-sepotong, sekarang utuh,” imbuhnya.

Thoriq menegaskan, Timnas Amin Jatim semakin optimis trend survei pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan terus naik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: