Anies Baswedan Janji Majukan Kampung hingga Kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru, Apa Itu?

Anies Baswedan Janji Majukan Kampung hingga Kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru, Apa Itu?

ANIES BASWEDAN janji majukan kampung hingga kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru. -Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

RIAU, HARIAN DISWAY - Tidak ada waktu untuk bersantai bagi Anies Baswedan setelah Debat Capres pada Selasa malam. Pada Rabu pagi, 13 Desember 2023, ia sudah bertolak ke Provinsi Riau.

Begitu tiba di Riau, Anies Baswedan berkunjung ke Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Ia meninjau proses pembuatan batu bata dan meninjau kondisi Kampung Bata.

"Kami mengunjungi kampung yang masih dalam bagian dari kota Pekanbaru, Kampung Binjai, yang mana infrastruktur dasar di sini belum terpenuhi. Ini yang menjadi salah satu perhatian kami," jelas Anies Baswedan.


ANIES BASWEDAN janji majukan kampung hingga kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru. Foto: Anies Baswedan melihat proses pembuatan bata. -Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

BACA JUGA:Anies Sorot Penegakan Hukum: RI Harus Kembali ke Negara Hukum, Bukan Kekuasaan

Ia menjelaskan, perubahan yang diusungnya adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Jika pemerintah saat ini mengunggulkan infrastruktur besar seperti jalan tol, bendungan, dan pelabuhan, maka ia akan memprioritaskan infrastruktur mikro.

"Contohnya fasilitas air minum, jalan kampung dan lainnya," ungkap Anies.

Capres nomor urut 1 tersebut berjanji akan memajukan kampung tanpa menggusur. Ada beberapa poin yang akan diprioritaskan. Yakni, kampungnya diperindah, anggaran desa dinaikkan, puskesmas dan posyandu diaktifkan, serta warga diajak berpartisipasi aktif dalam pembangunan kampung.

BACA JUGA:Debat Capres: Ganjar dan Anies Beradu LaporGub vs JAKi untuk Pelayanan Publik

BACA JUGA:Beda Pendapat dengan Prabowo, Anies Sebut Masalah HAM di Papua Bukan Hanya Kekerasan

"Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan. Tak kalah dengan kawasan urban lainnya," kata pria yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 itu.

"Maka dari itu kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya," lanjutnya.


ANIES BASWEDAN janji majukan kampung hingga kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru.-Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

Selain memprioritaskan pembangunan di kampung-kampung, Anies juga memperkenalkan program bernama Bansos Plus. Itu upgrade dari program sebelumnya, yakni bantuan sosial (Bansos). Apa itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: