Gibran Dengar Masukan Dari Ratusan Bu Nyai Dari 13 Kabupaten

Gibran Dengar Masukan Dari Ratusan Bu Nyai Dari 13 Kabupaten

Gibran berswafoto dengan para bu nyai di Hotel Aston Solo pada Kamis, 14 Desember-TKN Prabowo Gibran-

SURAKARTA, HARIAN DISWAY - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan silaturahmi dengan lebih kurang 125 orang Bu Nyai dari 13 Kabupaten dari seluruh Pulau Jawa.

Para bu Nyai adalah Istri-istri dari pengasuh pondok pesantren dan Mejelis Taklim diterima di Hotel Aston Solo, Kamis, 14 Desember 2023.

Silaturahmi tersebut selain bertujuan untuk mendengar masukan para Nyai terkait masalah keumatan. 

BACA JUGA:TKN: Prabowo-Gibran Akan Wujudkan Perlindungan HAM dan Kesetaraan Bagi Perempuan, Anak Hingga Para Penyandang Disabilitas

“Terima kasih Bu Nyai sudah datang jauh-jauh ke Solo dan juga meminta para bu Nyai untuk tidak buru-buru pulang, agar bisa menikmati banyak destinasi baru dan event di kota Solo,” ujar Gibran. 

Dalam sambutannya, Gibran menyinggung soal terjadinya revolusi industri menuju 5.0, dimana para santri di Pondok Pesantren juga harus memiliki kemampuan dan kekuatan yang sama agar mampu bersaing dengan jenjang pendidikan umum. 


Gibran menerima ratusan Bu Nyai dari 13 Kabupaten di Hotel Aston Solo, Kamis malam, 14 Desember 2023-TKN Prabowo Gibran-

Walikota Solo ini berharap para Bu Nyai bisa sama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas SDM Pondok Pesantren agar mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan SDM unggul di Indonesia nanti. 

BACA JUGA:Gibran Jamin Keamanan Etnis Tionghoa Jika Dirinya Menang

"Setiap santri yang di pondok itu harus 5.0 (melek teknologi)," tutur Gibran. 

Inisiator Forum Pengasuh Majelis Taklim, Arifatun Choiri Fauzi mengapresiasi kehadiran Gibran untuk bersilaturahmi dengan para Bu Nyai.

Ia menegaskan, pertemuan tersebut adalah silaturahmi antara Nyai dengan Walikota Solo, dan bicara tentang pesantren tanpa ada agenda kampanye politik terkait Pemilihan Presiden. 

Arifatun juga menyampaikan harapan Gibran agar para santri di Pondok Pesantren bisa setara dengan siswa lain pada umumnya. Hal-hal tersebut, kata dia, diapresiasi oleh para Bu Nyai. 

BACA JUGA:Penuh Antusias, Gibran Bakar Semangat Penonton di Debat Capres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: