Masuki Era Big Data, Bagaimana HCMS LinovHR Bantu Tugas HR Lebih Strategis

Masuki Era Big Data, Bagaimana HCMS LinovHR Bantu Tugas HR Lebih Strategis

Staf sedang menggunakan Human Capital Management System (HCMS).--

Bagaimana dengan data manajemen talenta? Tentu saja LinovHR menyediakannya mulai dari perekrutan, manajemen kompetensi, kinerja, jalur karier, suksesi, sampai dengan pelatihan dan pengembangan. Semua difasilitasi secara terintegrasi sehingga manajemen talenta bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Sebagai gambaran, di dalam modul Competency Management LinovHR terdapat fitur Assessment yang dapat digunakan perusahaan untuk menilai skill dan kompetensi karyawan sesuai dengan standar perusahaan.

Dari assessment ini, nantinya HR akan mendapatkan data area mana saja yang perlu dilakukan pengembangan dan nantinya pengembangan ini bisa direalisasikan langsung dengan Learning Management System (LMS) LinovHR.

Di dalam LMS LinovHR juga HR bisa mengakses data berharga berupa perjalanan pelatihan karyawan. Data ini akan menampilkan kesuksesan proses pelatihan yang dilakukan karyawan serta menggambarkan apakah pelatihan yang diberikan sudah sesuai kebutuhan atau belum.

Seluruh data dalam HCMS LinovHR ini bisa diakses secara real-time baik itu melalui web based atau juga perangkat mobile. Hal ini tentu saja membuat proses kerja HR pun lebih fleksibel dan keputusan cepat pun bisa diambil dengan tepat!

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa HCMS dan analisis data merupakan alat penting bagi HR untuk mengelola data karyawan secara efektif. Memilih HCMS yang tepat dengan fitur report yang lengkap pun menjadi suatu keharus yang mendukung HR mengidentifikasi tren, pola, dan masalah potensial. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: