Bagikan Tren Jual Beli Online Akhir Tahun, Shopee 12.12 Catat Peningkatan Pesanan Shopee Video 45 Kali Lipat dan Transaksi Shopee Live 49 Kali Lipat

Bagikan Tren Jual Beli Online Akhir Tahun, Shopee 12.12 Catat Peningkatan Pesanan Shopee Video 45 Kali Lipat dan Transaksi Shopee Live 49 Kali Lipat

Fitur interaktif jadi primadona belanja online tahun ini, Shopee 12.12 Birthday Sale catatkan peningkatan pesanan di Shopee Video hingga 45X lipat dan transaksi Shopee Live hingga 49X lipat-Ilustrasi: Freepik-

HARIAN DISWAY - Tingginya euforia masyarakat untuk berbelanja di akhir tahun ini menarik untuk diperhatikan. Utamanya kegiatan berbelanja lewat platform online.

Tahun ini, konsumen cenderung condong pada penjual yang menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Misalnya dengan menghadirkan konten visual yang kreatif dan informatif yang dapat memengaruhi keputusan belanja konsumen, seperti yang ada di Shopee Video.

BACA JUGA: Tren Belanja Akhir Tahun: Transaksi Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion dan Beauty di Shopee Naik Berlipat-lipat

Melalui Shopee Video, para UMKM dan brand lokal dapat memberikan informasi dan hiburan mengenai produknya melalui konten video pendek yang menarik.

Di 12.12 Birthday Sale, terjadi lonjakan antusiasme pengguna dalam memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.


Selain mencatatkan peningkatan transaksi produk brand lokal dan UMKM, Shopee 12.12 Birthday Sale juga menunjukkan perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja-istimewa-

Selain kreasi konten video, fitur live streaming juga masih menjadi gaya belanja yang menarik perhatian pengguna. Pada kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12.

Tingginya antusiasme ini membuka lebih besar peluang bagi pelaku usaha lokal untuk meningkatkan performa dan penjualan. Interaksi yang dihadirkan, keseruan saat mempromosikan sebuah produk hingga kemudahan untuk menjawab pertanyaan calon pembeli, merupakan tiga dari banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Shopee Live.

Melihat tingginya aktivitas belanja di tengah momentum menyambut akhir tahun, periode ini dapat menjadi ruang dalam menghadirkan kesempatan dan peluang lebih besar.

Melalui kampanye 12.12 Birthday Sale nya yang ikonik, keseruan penawaran pada Shopee Live & Shopee Video menjadi bagian dari rangkaian semarak 8 tahun Shopee beroperasi. Pada puncak kampanye 12.12 Birthday, tercatat terjadi peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

BACA JUGA: ERHA Hadirkan Exclusive Launch Acneact Trial Kit di Shopee Finest untuk Solusi Kulit Berjerawat

“Sejak awal hadir di tengah masyarakat, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya kami dalam memberikan apresiasi akan dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee," kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna.

Monica menambahkan, tidak hanya sekedar ajang perayaan pertambahan usia, momentum spesial ini Shopee optimalkan guna menciptakan dampak positif yang konsisten.

Sejalan dengan misinya yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh pengguna, ia mengaku sangat senang 12.12 Birthday Sale setiap tahunnya dapat senantiasa memberikan lebih banyak manfaat terhadap masing-masing ekosistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: