Tren Belanja Akhir Tahun: Transaksi Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion dan Beauty di Shopee Naik Berlipat-lipat

Tren Belanja Akhir Tahun: Transaksi Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion dan Beauty di Shopee Naik Berlipat-lipat

Masih jadi favorit, transaksi brand lokal dan UMKM di kategori fashion naik 6X lipat dan beauty 8X lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale-Ilustrasi: Freepik-

HARIAN DISWAY - Momen akhir tahun rupanya banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Ketika berbelanja, setiap individu memiliki preferensinya masing-masing.

Tidak dapat dipungkiri, tingginya aktivitas belanja pada akhir tahun seperti saat ini didasari oleh beberapa alasan. Mulai dari kebutuhan yang meningkat, keperluan untuk bertukar kado hingga keinginan untuk membeli barang impian untuk memberikan apresiasi pada diri sendiri.

Dengan preferensi berbelanja masyarakat yang berbeda, 12.12 Birthday Sale hadir dengan berbagai hari tematik selama masa periode kampanye.

Tercatat, dari tematik Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day mencatatkan aktivitas belanja paling tinggi pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale kemarin.

Nyatanya, tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, hadirnya tematik yang berbeda setiap hari juga menjadi upaya dalam memberikan panggung bagi brand lokal dan UMKM agar dapat menyoroti produknya dengan maksimal.

BACA JUGA: Heboh Banget! TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale Dimeriahkan JKT48 hingga Flash Sale Mobil Rp 12 Ribu

Hari tematik dengan aktivitas belanja yang tinggi sejalan dengan duabelanja kategori brand lokal & UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat pada puncak kampanye.

Pada setiap kampanye yang Shopee hadirkan, kategori Fashion & Beauty memang konsisten menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna. Ketertarikan ini juga yang mendorong brand lokal dan UMKM untuk terus berinovasi menggunakan teknologi guna menjawab setiap preferensi individu.

Tren pakaian yang terus berputar juga menjadi semangat bagi anak bangsa untuk terus berkreasi. Celana jeans, jam tangan, dan kemeja menjadi tiga produk yang banyak dicari oleh pengguna dalam kategori fashion. Di sisi lain, produk kecantikan lokal seperti parfum, lip cream, dan moisturizer semakin menunjukan keunggulannya.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa sejak awal hadir di tengah masyarakat, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya dalam memberikan apresiasi akan dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee.

"Tidak hanya sekadar ajang perayaan pertambahan usia, momentum spesial ini Shopee optimalkan guna menciptakan dampak positif yang konsisten," ungkap Monica.

Sejalan dengan misinya yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh pengguna, pihaknya sangat senang 12.12 Birthday Sale setiap tahunnya dapat senantiasa memberikan lebih banyak manfaat terhadap masing-masing ekosistem.

Tahun ini pihaknya dapat menyaksikan bagaimana performa bisnis brand lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan meningkatnya antusiasme pengguna terhadap produk lokal.

"Kelengkapan dan rangkaian penawaran menarik yang memberikan keuntungan maksimal bagi pembeli dan fitur terkini yang memberikan ruang berkreasi bagi konten kreator untuk memperluas jangkauannya,” terangnya lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: