Marak Pemotor Palak Pengendara Mobil, Kasatpol PP Minta Warga Hubungi Call Center 112

Marak Pemotor Palak Pengendara Mobil, Kasatpol PP Minta Warga Hubungi Call Center 112

Pemotor yang meminta uang kepada pengendara mobil-Tangkap layar video-Tik Tok @info_surabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Warga Surabaya tengah dibikin resah oleh aksi pria yang meminta uang secara paksa. Pria itu meminta uang kepada pengendara mobil yang berhenti di lampu merah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya M. Fikser minta warga segera menghubungi Call Center 112, apabila warga menjadi korban atau menyaksikan kejadian tersebut.

"Biar kita bisa tahu lokasi pastinya di mana. Nanti kita kirim petugas untuk mengamankan," kata Fikser pada Jumat, 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Polisi Surabaya Sita Puluhan Motor Knalpot Brong

"Kalau di (unggah ke) media sosial itu kan besoknya baru ramai. Sedangkan pelaku ini pindah-pindah," lanjut Fikser.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, ia telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan  penyelidikan.

"Segera kami lakukan penyelidikan. Siapa yang bersangkutan dan apa motivasinya," ujar Hendro, Minggu, 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Utama Pengeroyokan di Perlintasan KA Kenjeran Surabaya

BACA JUGA:Ibu Korban Tawuran Remaja di Jalan Kenjeran Ungkap Kronologi

Sebagaimana diberitakan, banyak warga Surabaya yang mengeluh pernah dimintai uang secara paksa di lampu merah. Foodblogger Edo Novian alias Koko Buncit sempat mengunggahnya di Instagram Story. Ia dimintai uang sepulang membuat konten di kawasan Surabaya Utara.

Setelah itu, video pemalakan orang yang sama viral di media sosial. Dalam footage yang beredar, pria itu mengendarai sepeda motor yang tidak ada nopolnya di bagian belakang. Perawakannya gemuk.

Dari bahasa tubuhnya, ia terlihat memaksa agar diberikan uang. Setelah diberikan uang, ia langsung pergi. Ia beraksi seorang diri.

BACA JUGA:Lagi! Tawuran di Margomulyo Surabaya, Satu Motor Dibakar

Ada dua video yang beredar. Video pertama, pria tersebut beraksi di lampu merah Jalan Polisi Istimewa. Ia mengendarai motor Honda Scoopy warna abu-abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: