WTF 2023: Gagal ke Final, Berapa Hadiah yang Dibawa Pulang Jonatan Christie dkk?

WTF 2023: Gagal ke Final, Berapa Hadiah yang Dibawa Pulang Jonatan Christie dkk?

WTF 2023: Gagal ke final, berapa hadiah yang dibawa pulang Jonatan Christie dkk?-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 tidak hanya menyediakan poin berlimpah. Turnamen penutup tahun itu juga menjanjikan hadiah uang paling besar dalam kalender BWF World Tour. Totalnya, USD 2,5 juta. Atau setara Rp 38,8 miliar.

Karena total hadiahnya besar, otomatis delapan pemain atau pasangan elite di setiap sektor itu juga mendapatkan cipratan prize money yang cukup besar. Setidaknya jika dibandingkan dengan turnamen reguler.

Prize money di BWF WTF 2023 bahkan lebih besar daripada hadiah uang China Open yang mencapai USD 2 juta, atau Rp 31 miliar.

BACA JUGA:WTF 2023: Penyesalan Jonatan Christie Setelah Gagal ke Final: Ini Hasil yang Kurang Baik

BACA JUGA:WTF 2023: Gagal Tempatkan Wakil di Final, PP PBSI Hanya Bilang Begini

Karena itu, meski gagal menembus final WTF 2023, para pemain Indonesia masih bisa tersenyum. Sebab, mereka membawa hadiah uang yang nominalnya bahkan lebih besar daripada hadiah juara turnamen berlevel Super 500.


WTF 2023: Gagal ke final, berapa hadiah yang dibawa pulang Jonatan Christie dkk?-Deri Destan-PP PBSI

Di antara skuad Indonesia, Jonatan Christie membawa uang hadiah paling besar. Yakni USD 50 ribu. Atau setara Rp 776,4 juta. Itu adalah hadiah untuk semifinalis nomor tunggal.

Meski kecewa karena kegagalan menembus final, Jonatan Christie tetap bersyukur dengan hasil yang dicatatkannya di WTF 2023. Apalagi, persiapannya ke turnamen itu sempat terhalang cedera ringan.

BACA JUGA:WTF 2023: Kandas di Semifinal, Fajar/Rian Gagal Raih Gelar Penutup Tahun

"Targetnya pasti mau tampil semaksimal mungkin. Dapat hasil terbaik, dan cari balikan modal nikah," ucap Jonatan sebelum turnamen dimulai, awal pekan ini.

Setelah Jonatan, yang membawa pulang duit paling banyak bukan Fajar Alfian atau M Rian Ardianto. Melainkan Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Lho, Fajar/Rian lolos ke semifinal? Sedangkan Anthony dan Gregoria terhenti di fase grup.


WTF 2023: Gagal ke final, berapa hadiah yang dibawa pulang Jonatan Christie dkk? Foto: Gregoria Mariska Tunjung ketika berlaga di Fase Grup BWF WTF 2023, 15 Desember 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Benar. Hadiah untuk semifinalis nomor ganda adalah USD 50 ribu. Namun, itu hadiah buat pasangan. Sehingga, masing-masing orang mendapatkan USD 25 ribu. Atau setara dengan Rp 388,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bwf