Persikabo 1973 vs Persebaya: Rekor Aji Santoso yang Tak Pernah Menang Lawan Green Force

Persikabo 1973 vs Persebaya: Rekor Aji Santoso yang Tak Pernah Menang Lawan Green Force

Rekor Aji Santoso yang tak pernah menang lawan Green Force belum berhasil dipecahkan di laga Persikabo 1973 vs Persebaya.--

HARIAN DISWAY - Laga Persikabo 1973 vs Persebaya memiliki catatan unik untuk Aji Santoso. Hasil 1-1 di laga tersebut membuat pelatih asal Malang itu belum pernah menang saat menghadapi Persebaya.

Nama Aji Santoso dan Persebaya memang tak bisa dipisahkan dari sejarah. Aji pernah turut mengantarkan Persebaya menjadi juara, saat masih menjadi pemain.

Nama Aji Santoso juga masuk dalam daftar salah satu pelatih terlama yang pernah menukangi Persebaya. Empat musim tanpa jeda! 

Namun, ada catatan sejarah lainnya. Aji Santoso pernah tiga kali menghadapi Persebaya sebagai lawan dan tak pernah sekalipun menang.

Tiga kali pertemuan Aji Santoso dan Persebaya itu terjadi sejak Green Force kembali ke kasta tertinggi Liga 1 pada musim 2017/2018 silam.

Sejak saat itu, Aji pernah tiga kali bertemu Persebaya dengan status sebagai head coach di tim lain. Yakni, Persela Lamongan dan Persikabo 1973.

BACA JUGA:Seri Lawan Persikabo 1973, Uston Nawawi Akui Pemain Kehilangan Fokus

Pertemuan pertama Aji dan Persebaya terjadi di musim 2017/2018. Ketika itu Aji Santoso menjadi pelatih kepala di Persela Lamongan.

Laga Persela vs Persebaya terjadi di leg pertama, 30 Maret 2018.

Laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan itu disaksikan 15 ribu penonton.

Di laga itu, Persela mencetak gol terlebih dulu lewat kaki Diego Assis di menit ke-57. Saat itu Diego Assis menerima umpan dari pemain Jepang, Shohei Matsunaga.

Namun petaka terjadi pada Aji Santoso dan Persela. Di menit ke-69, Persebaya bisa menyamakan kedudukan.

Persebaya mencetak gol balasan lewat kaki David da Silva. Ketika itu Da Silva didatangkan di tengah musim. Ia masuk menggantikan Rishadi Fauzi.

Da Silva memperoleh umpan dari Robertino Pugliara sebelum akhirnya bisa menjebol gawang Persela yang dikawal Kuswanto. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: