Seri Lawan Persikabo 1973, Uston Nawawi Akui Pemain Kehilangan Fokus

Seri Lawan Persikabo 1973, Uston Nawawi Akui Pemain Kehilangan Fokus

Persebaya dan Persikabo berbagi satu poin di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024-Media Persebaya -

HARIAN DISWAY - Lagi dan lagi, Persebaya Surabaya kembali menelan hasil imbang. Kali ini terjadi saat mereka berhadapan dengan Persikabo 1973, 17 Desember 2023.

Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, itu berakhir imbang dengan skor 1-1. Padahal Persebaya unggul terlebih dahulu lewat gol Robson Duarte pada menit ke-30.

Namun di babak kedua, kelengahan Dusan Stevanovic cs harus dihukum lewat gol sundulan Andy Setyo. Alhasil pertandingan berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

BACA JUGA:Persikabo 1973 vs Persebaya 1-1, Gol Andy Setyo Pupuskan Misi Pasukan Uston Nawawi

Melihat hal itu, Uston Nawawi tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang sudah menunjukkan keinginan untuk menang.

"Pertama tetep apresiasi pemain, mereka sudah berusaha untuk merebut tiga poin," terang Uston Nawawi dalam konferensi pers selepas pertandingan, 17 Desember 2023.


Hasil BRI Liga 1 Persikabo vs Persebaya Skor 1-1, Bajol Ijo Puasa 9 Kemenangan Beruntun-officialpersebaya/Instagram-

Skuad asuhannya bermain bertahan di pertandingan tadi. Terlihat Green Force (sebutan Persebaya) lebih banyak menunggu dan kemudian melancarkan serangan balik.

Pada babak pertama, taktik coach Uston itu berjalan baik. Tetapi di babak kedua, benteng pertahanan Persebaya lengah. Sehingga Andy Setyo  bisa menceploskan bola ke gawang Andhika Ramadhani untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Persikabo 1973 vs Persebaya: Tekad Uston Tutup Tahun dengan Hasil Positif

BACA JUGA:Eks Persebaya Paulo Victor Sudah Tak di Indonesia, Begini Nasibnya..

"Kita tadi sudah instruksikan ketika set piece harus ada yang duel. Mungkin pemain hilang konsentrasi beberapa detik lalu kemasukan," jelas pelatih berusia 46 tahun itu.

Perlu diakui juga bahwa skema set piece Laskar Pajajaran (sebutan Persikabo) cukup mematikan. Keven Aleman yang menjadi algojo bola mati Persikabo, bisa membuat lini belakang Persebaya kocar kacir.

BACA JUGA:Salut! Bruno Moreira Mbonek Dulu, Saat Absen Lawan Persikabo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: