Asosiasi Pedagang Pasar Dukung Prabowo-Gibran

Asosiasi Pedagang Pasar Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Dewan Pembina Aosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Prabowo Subianto hadir secara virtual dalam rakernas di Semarang.--

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Para anggota APPSI juga akan berkampanye door to door.

Dukungan itu dideklarasikan dalam acara Rakernas APPSI di MG Setos Semarang. Ketua Umum APPSI, Sudaryono mengatakan, dukungan itu sudah melalui pertimbangan panjang. Prabowo juga merupakan mantan Ketua APPSI dan sekarang menjabat Ketua Dewan Pembina APPSI.

"Dengan penuh pertimbangan yang dalam dan berpegangan pada kepentingan yang lebih luas, maka forum Rakernas APPSI 2023 di Semarang ini bertekad bulat mendukung dan siap menggerakkan kekuatan yang dimiliki organisasi untuk memenangkan paslon nomor urut 2 yaitu Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024," kata Sudaryono di MG Setos, Semarang, Selasa, 19 Desember 2023.

"Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau (Prabowo) untuk menyejahterakan pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi. Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar. Apalagi, Pak Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. Dan saat ini, menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI," imbuhnya.

BACA JUGA:Relawan Prabowo-Gibran Punya Jargon Berakhlak

BACA JUGA:Dinilai Sudah Selesai Dengan Dirinya, Prabowo akan Fokus Pikirkan Rakyat

Dengan dukungan itu, Sudaryono menegaskan pimpinan-pimpinan pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI otomatis akan menjadi ketua-ketua relawan pemenangan Prabowo-Gibran di tiap-tiap daerah. Mereka juga akan melakukan kampanye.

"Ada 16.200 sekian pasar di seluruh Indonesia dan kita menyatakan diri bahwa seluruh pasar, semua pedagang pasar Insyaallah satu tekad, satu komando, memenangkan Prabowo-Gibran. Itu kami putuskan di Rakernas ini jadi satu keputusan organisasi, dan sepulang dari sini, semua APPSI di seluruh Indonesia yang hadir sudah tekad bulat, kita pulang door to door memastikan, mengamankan bahwa pasar memenangkan Prabowo Gibran," tegas Ketua DPD Gerindra Jateng itu.

Prabowo Minta Maaf Batal Hadir Langsung

Sementara itu, Prabowo lewat sambungan video meminta maaf tidak bisa hadir langsung karena mendadak diminta menghadap ke Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

"Saya perjalanan ke lapangan terbang, saya dapat panggilan untuk menghadap bapak Presiden di istana Bogor. Dengan demikian sulit saya hadir pada hari ini sehingga saya minta izin hadir secara vcon," kata Prabowo dalam sambungan video, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Hadiri Diskusi Bersama Influencer dan Pebisnis Muda, Prabowo Berpesan Untuk Berbuat Baik Terhadap Sesama

BACA JUGA:Kolaborasi Prabowo dan Gerakan Muda Islam: Bersihkan 100 Ribu Masjid

Ia kemudian berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari APPSI. Prabowo kemudian mengatakan soal keinginan menyejahterakan rakyat. Bahkan dia mengaku tidak ingin jadi presiden hanya untuk kekuasaan, tapi demi kesejahteraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: