Peduli PMI, Jatim Raih 2 Penghargaan Indonesian Migrant Worker Award 2023

Peduli PMI, Jatim Raih 2 Penghargaan Indonesian Migrant Worker Award 2023

PEDULI PMI, Jatim raih 2 penghargaan Indonesian Migrant Worker Award 2023. Foto: Khofifah Indar Parawansa selfie dengan para PMI asal Jatim di Hongkong pada Mei lalu.-Pemprov Jatim -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berhasil 2 penghargaan dalam ajang Indonesian Migrant Worker Award (IMWA) 2023.

Dalam ajang yang digelar Kementerian Tenaga Kerja RI itu, Jatim dinobatkan sebagai Provinsi Terbaik dalam memberikan pelayanan penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Itu adalah penghargaan yang sudah kali kelima kali berturut-turut diraih oleh Pemprov Jatim sejak IMWA digelar pada 2019.

BACA JUGA:Sadis! PMI Asal Banyuwangi Disetrika dan Disiram Air Panas Majikannya di Malaysia

Kedua, Jatim meraih predikat terbaik Satuan Tugas Perlindungan PMI Daerah Embarkasi/Debarkasi PMI dalam Layanan Perlindungan PMI. Ini merupakan kali kedua beruntun Jatim meraih penghargaan tersebut.


PEDULI PMI, Jatim raih 2 penghargaan Indonesian Migrant Worker Award 2023.-Pemprov Jatim -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat bangga dengan capaian tersebut.

"Ini menjadi wujud komitmen perlindungan PMI yang akan terus dijunjung tinggi Pemprov Jatim," ucap Khofifah kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Siapkan Sanggar Pendidikan untuk Keluarga PMI

BACA JUGA:Minat Pekerja Migran Indonesia di Singapura untuk Upgrading Pendidikan Makin Meningkat

Menurut dia, ini juga merupakan wujud penghormatan negara kepada para PMI yang merupakan pahlawan devisa.

"Mereka adalah pahlawan devisa. Maka komitmen Pemprov Jatim untuk memberikan perlindungan PMI beserta keluarganya harus dilakukan secara konkrit," lanjut dia.

Kedua Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah. Dan diterima Plt Kepala Disnakertrans Jatim, Imam Hidayat di Gedung Olahraga Bumei Tuwah Bepadan Kompleks Islamic Center Lampung, Senin malam, 18 Desember 2023.


Pekerja migran Indonesia berbuka puasa di Victoria Park, Hong Kong, 16 April 2023, sepekan sebelum Idulfitri.-South China Morning Post-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: