Calon Ibu Negara Lawatan Bersama ke Surabaya

Calon Ibu Negara Lawatan Bersama ke Surabaya

Rustini Murtadho, Istri Cawapres Muhaimin Iskandar (kiri) dan Fery Farhati Istri Capres Anies Baswedan saat temu kangen bersama emak-emak Surabaya di Sekretariat DPW Nasdem Surabaya Jawa Timur, Rabu 20 Desember 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWWAY - Kota Surabaya kedatangan tamu istimewa, kemarin. Yakni para calon ibu negara. Di antaranya, Fery Farhati, istri Anies Baswedan; Rustini Murtadho, istri Muhaimin Iskandar; dan Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo.

Atikoh datang lebih dulu pada Selasa, 19 Desember 2023. Punya sejumlah agenda di Surabaya dan Sidoarjo. Dipungkasi dengan menyapa para pedagang di Pasar Banyu Urip.

Istri capres nomor urut 3 itu senam bersama ibu-ibu. Dia ditemani Rini Indriyani, istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kegiatan blusukan dan senam bersama ini menjadi penutup rangkaian kegiatan Safari Politik Atikoh ke Jawa Tengah - Jawa Timur sejak 17 Desember.

Sehari sebelumnya, Atikoh menjumpai sejumlah pelaku UMKM pengolahan ikan bandeng, di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Dia berharap pemerintah memberi perhatian lebih. Dengan memberikan program pembinaan dan pelatihan kaum ibu-ibu. 

BACA JUGA:Siti Atikoh Ganjar Pranowo ke Gresik: Ini yang Dibahas..

BACA JUGA:Atikoh, Istri Ganjar Ingin Pemerintah Peduli Perkembangan UMKM dan Kaum Disabikitas

"Program itu untuk meningkatkan nilai jual produk mereka. Karena, hasil panen seperti ikan di Sidoarjo ini perlu dilakukan pengolahan, agar mengatrol nilai jualnya," katanya.

Sementara itu, istri masing-masing paslon nomor urut 1 yakni Fery dan Rustini juga melawat ke Kota Pahlawan, kemarin. Keduanya punya beberapa agenda. Pertama, bertemu emak-emak dari beberapa kabupaten/kota se-Jatim di kantor DPW Nasdem Jatim, Jl Arjuno NO.142 Surabaya.


Atikoh Ganjar hampiri emak-emak saat main di Jalan Tundjungan, Surabaya, Selasa malam, 19 Desember 2023--

Pertemuan itu berlangsung singkat. Eva M, emak-emak yang juga Timnas Amin datang dari Ploso, Kediri. Dia mengatakan Fery diterima Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi atau yang akrab disapa Bunda Janet.

“Nggak lama. Setelah memberikan wejangan, Bu Fery langsung pamit untuk melanjutkan agenda lainnya di Surabaya,” kata Eva kepada awak media.

Dalam kunjungan itu, tidak banyak yang disampaikan Fery kepada emak-emak. Intinya, Fery hanya minta doa. Dan menyemangati para emak-emak. Bahkan tidak banyak membahas program.

Eva juga menjelaskan bahwa agenda Fery di Surabaya memang tidak banyak. Sebab, selama di Jatim lebih banyak turun ke daerah-daerah. Acaranya juga tidak terlalu besar, sehingga tidak terekpos media.

“Rencananya Jumat depan dijadwalkan akan ke Tulungagung,” ungkap Eva. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: