Balai PMKS Jatim di Sidoarjo Diperluas

Balai PMKS Jatim di Sidoarjo Diperluas

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalami warga yang menyambangi Festival Dapur Umum Sehat Tagana Jatim, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023, di halaman parkir Timur, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 12 Desember 20-Eko Setiawan-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jawa Timur bisa tenang. Ya, Pemprov Jawa Timur, pada Kamis, 21 Desember 2023 telah resmi memperluas kapasitas gedung asrama milik Dinas Sosial Jawa Timur di Sidoarjo.

Sebelumnya, bangunan ini berkapasitas 150 orang dan kini diperluas dua kali-lipat lebih: mampu menampung 400 orang. Peresmian peningkatan kapasitas ini ditandatangani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, saat menyambangi Festival Dapur Umum Sehat Tagana Jatim, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023, di halaman parkir Timur, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 12 Desember 2023.

Menurut satu-satunya gubernur perempuan di Tanah Air itu, banyak kategori PMKS di Jawa Timur. Pemprov Jatim harus memberikan perlindungan dan hadir memberikan pelayanan.

Itulah perlunya asrama PMKS di Sidoarjo itu diperluas. Kata Khofifah, itulah upaya pemerintah memberikan perlindungan bagi penyandang yang membutuhkan shelter.

BACA JUGA:FO Djuanda Resmi Diuji Coba, Kemacetan Arah Sidoarjo ke Surabaya Masih Terjadi

BACA JUGA:FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

“Termasuk mereka bakal dibekali ilmu keterampilan melalui pendidikan vokasi. Tentu mereka juga akan membutuhkan pendampingan dalam proses empowering-nya,” katanya.

Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim tidak menutup mata untuk hal tersebut. Namun, dia juga meminta semua lini bisa gotong royong. Tak hanya pemda, sektor swasta juga menjadi penting untuk memberikan solusi tepat dan bermanfaat bagi penyandang.

“Gedung di Sidoarjo bisa dimanfaatkan semua orang. Karena, No One Left Behind, sepertinya begitu kan prinsipnya. Jangan ada satu orang pun tertinggal dari layanan sosial," tandas Khofifah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: