FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

Kendaraan dari arah Sidoarjo ke Surabaya terjebak bottleneck di sekitar FO Djuanda, Kamis, 14 Desember 2023-Mohamad Nur Khotib -

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Rencananya, Flyover Djuanda bisa diakses mulai besok, Jumat, 15 Desember 2023. Tetapi, hingga siang ini pengerjaan rigid frontage road sisi barat belum rampung.

Kemacetan pun masih terjadi. Khususnya dari arah Sidoarjo ke Surabaya. Kendaraan merayap pelan mulai dari Pasmar 2 Korps Marinir Gedangan hingga selepas SPBU Aloha. Macet.

BACA JUGA:Uji Beban FO Djuanda Tuntas, Siap Beroperasi Dua Hari Lagi

BACA JUGA:PUPR Ubah Nama Flyover Aloha Jadi Flyover Djuanda

Tentu, karena penyempitan jalan (bottleneck) masih tak terhindarkan. Terutama di sisi barat SPBU Aloha. Rigid frontage lajur paling kiri itu tengah dikerjakan.

Terlihat sejumlah petugas sibuk membersihkan badan jalan dari genangan air hujan. Juga alat berat yang nangkring di sana. 

Sebaliknya, dari arah Surabaya ke Sidoarjo terlihat lengang. Kendaraan bisa melaju tanpa hambatan. Kepadatan lalu lintas hanya terjadi di titik sebelum FO Djuanda.


Rigid frontage road sisi barat FO Djuanda masih dikerjakan-Mohamad Nur Khotib -

BACA JUGA:Flyover Djuanda Dibuka 15 Desember, Selamat Tinggal Kemacetan Bundaran Aloha

BACA JUGA:H-3 Jelang Pembukaan FO Djuanda, Begini Penampakannya

Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan nasional I Made Gede Widhiyasa mengatakan, rencana fungsional uji coba FO Djuanda akan digodok bareng dengan forum lalu lintas hari ini. 

“Uji coba mulai besok. Kita rapat bersama forum lalu lintas, terkait manajemen rekayasa lalu lintas dan sebagainya,” katanya kepada Harian Disway.

Seperti diketahui, FO Djuanda ini terdiri dari FO A dan FO B. FO A adalah jalur Sidoarjo - Juanda atau Juanda - Sidoarjo. Sedangkan FO B adalah Jalur Juanda - Surabaya atau Surabaya - Juanda.


Kemacetan masih terjadi di sepanjang Raya Gedangan ke arah Surabaya-Mohamad Nur Khotib -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: