FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

Kendaraan dari arah Sidoarjo ke Surabaya terjebak bottleneck di sekitar FO Djuanda, Kamis, 14 Desember 2023-Mohamad Nur Khotib -

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Fly Over Juanda di Bundaran Aloha, Menteri PUPR Minta Lebih Banyak Ditanami Pohon

Kini, masih tersisa sejumlah pengerjaan jelang pembukaan FO Djuanda. Seperti pemasangan GRC sisi dalam, pemasangan jaring chainlink fence dan pemasangan rambu RPPJ, hingga siar muai (expansion joint). 

“Diluar itu kita ada pekerjaan rigid frontage sisi terluar barat dan pekerjaan perapian,” tandas lelaki yang karib disapa Dede itu.

Dua hari sebelumnya, uji beban kemdaraan tuntas dilakukan untuk FO A dan FO B. Yakni untuk mengukur kemampuan beban maksimal dari sebuah jalan. Tentu saja bertujuan memastikan keamanan struktur bangunan agar sesuai persyaratan.

Juga menjamin keselamatan setiap orang ketika bangunan sudah dioperasikan. Selain itu, uji beban FO Djuanda dilakukan untuk melihat potensi masalah pada struktur konstruksi yang bisa berdampak fatal nantinya.

Dede menegaskan bahwa uji beban ini begitu krusial. Ia juga memastikan tidak ada pembatasan jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: