Libur Naratu, Pantau Lalin dan Peredaran Narkoba

Libur Naratu, Pantau Lalin dan Peredaran Narkoba

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memasang pita merah pada personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023.-Boy Slamet-

“Selain itu kami menambah 10 Kiosk Modular Dispenser untuk 10 titik rest area yang tidak memiliki SPBU, menyiagakan 13 SPBU di Jalur Tol dan 1493 SPBU di Jalur Non Tol dan 1174 Agen LPG Siaga di Jalur Non Tol dengan menambah jam operasional mereka,” ujar Executive GM Regional Jatimbalinus Dwi Puja Ariestya. 


Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menjadi inspektur upacara dalam apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2023.-Boy Slamet-

Selama Nataru, diperkirakan kenaikan konsumsi BBM Gasoline sebesar 2,69% dari rerata normal harian 18.859 kilo liter. Sedangkan untuk Gasoil (diesel) turun sebesar 8,1% dari rerata normal harian 8.865 kilo liter. Ini karena ada pembatasan perjalanan truk melintas pada masa nataru.

Konsumsi Avtur untuk penerbangan naik sebesar 13,1 % dari rerata normal harian 2869 kilo liter seiring dengan frekuensi penerbangan yang meningkat.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan untuk menjamin kebutuhan layanan ke masyarakat tetap optimal, Pertamina mengoperasikan Integrated Enterprise Data & Command Center (IEDCC) yang merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Upstream, Kilang, Perkapalan, Teminal BBM hingga ke SPBU yang disiagakan selama 24 jam. 

“Melalui Command Center Pertamina bisa memonitor stok energi di seluruh wilayah Indonesia, sehingga bisa dengan cepat mengantisipasi jika terjadi peningkatan konsumsi energi,” ujar Fadjar. 

Fadjar menambahkan, selama masa Satgas Nataru, Pertamina terus berkoordinasi dengan instansi terkait meliputi Kementerian SDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia, serta BUMN lainnya.

Pertamina sebagai Perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: