Kabar Mantan: Higor Vidal Moncer di Afrika Selatan, Persebaya Masih Kesulitan

Kabar Mantan: Higor Vidal Moncer di Afrika Selatan, Persebaya Masih Kesulitan

Mantan pemain Persebaya Hogor Vidal menjadi juara kedua di kompetisi Liga Afrika Selatan-Instagram @higor_vidal-

HARIAN DISWAY - Ingatkah Bonek pada sosok Higor Vidal? Ya. Vidal adalah playmaker Persebaya, yang tergabung dalam skuad History Maker

Kini pemain berusia  27 tahun itu membela klub Afrika Selatan, TS Galaxy FC. Setelah dilepas Persebaya di awal tahun 2023, Vidal sempat berstatus tanpa klub, alias menganggur.

Hingga akhirnya pada Juli 2023, TS Galaxy FC berani mendatangkannya. Menariknya, Vidal bisa membawa timnya itu, bermain di partai puncak kompetisi Telkom Knockout. 

Namun, keberuntungan belum berpihak pada Higor Vidal. Ia dan timnya gugur dalam babak adu penalti melawan Steelenbosch. Meski gagal menjadi juara, penampilan Vidal musim ini cukup memuaskan. 

Playmaker asal Brasil itu, sudah mengemas 2 gol dan 6 assists bersama TS Galaxy FC di semua kompetisi. 

BACA JUGA:Bedah Lini Tengah Persebaya, Dihuni Gelandang 'Bertenaga Kuda'

BACA JUGA:Sebelum Persebaya, Ternyata Catur Pamungkas Pernah Bela Tim Ini....

Jika diingat, Higor Vidal pergi dari Persebaya dan digantikan oleh Ze Valente di Liga 1 2022/2023. Saat ditinggal Vidal, Persebaya masih berkutat di papan tengah klasemen. 


Aksi Higor Vidal saat bermain untuk TS Galaxy FC di Liga Afrika Selatan-Instagram @higor_vidal-

Sehingga manajemen bertindak serius dengan melakukan beberapa pergantian pemain di paruh musim. Higor Vidal dan Silvio Junior, menjadi pemain yang tersisih dari skuad Persebaya saat itu.

Sebagai gantinya, Ze Valente dan Paulo Victor mengisi kekosongan yang ditinggal mereka berdua. Keputusan manajemen itu berhasil. Di akhir musim, Persebaya bisa finish di papan atas klasemen, di peringkat ke-6.

Namun di musim ini, Persebaya malah tampil lebih buruk. Hingga lebih dari paruh musim, Persebaya sedang di ambang zona merah. Lebih buruk dari musim lalu. 

BACA JUGA:Lagi! Instagram Paul Munster Diserbu Bonek, Desak Manajemen Rekrut Sang Pelatih

BACA JUGA:Eks Persebaya Paulo Victor Sudah Tak di Indonesia, Begini Nasibnya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: