Arsenal Cari Striker Baru, William Gallas: Mending Solanke Ketimbang Osimhen

Arsenal Cari Striker Baru, William Gallas: Mending Solanke Ketimbang Osimhen

Selebrasi gol striker Bournemouth Dominic Solanke -Instagram @solanke-

HARIAN DISWAY - Performa apik Arsenal musim ini, nyatanta masih kurang. The Gooners (julukan Arsenal) kabarnya masih akan merekrut pemain depan, untuk mempertajam lini serang mereka. 

Satu nama yang menjadi target utama Mikel Arteta: Victor Osimhen. Penyerang Napoli itu, memiliki kriteria yang disukai oleh Arteta. Selain Osimhen, The Gooners juga membidik Ivan Toney dan Dominic Solanke

Namun sang legenda, William Gallas menyarankan Arsenal untuk tidak memboyong Osimhen. Mantan bek Arsenal dan Chelsea itu, lebih setuju Arsenal mendatangkan Dominic Solanke ketimbang Victor Osimhen. 

"Jika saya Arteta, saya akan merekrut Dominic Solanke, yang juga merupakan pilihan lebih murah daripada Osimhen dan Toney.” ujar Gallas dikutip dari Lord Ping

BACA JUGA:Boxing Day: Arsenal dan Ujian Berat di Anfield Kontra Liverpool

BACA JUGA:Undian Semifinal Carabao Cup: Kans Ulangan Final 2022

Apa yang dikatakan Gallas itu ada benarnya juga. Solanke memiliki harga yang lebih murah ketimbang Toney dan Osimhen.


Skuad Arsenal bersiap menghadapi Liverpool di Boxing Day 2023.-Arsenal FC-

Harga Solanke berkisar di angka 50 juta Pounds, sementara harga Osimhen tiga kali lipat dari Solanke, yakni 150 juta pounds dan Ivan Toney memiliki harga 100 Juta Pounds. 

Kualitas Solanke juga tak buruk-buruk amat musim ini. Penyerang berkebangsaan Inggris itu, sudah mengemas 8 gol dan 1 assist musim ini. Ia menjadi andalan Bournemouth untuk mengoyak jala lawan. 

Usia Solanke masih terbilang produktif, ia baru berumur 26 tahun. Jadi Arsenal bisa menggunakan jasanya hingga 5 atau 6 tahun lagi. 

BACA JUGA:Eks Pelatih Benzema, Nuno Espirito Latih Nottingham Forest

BACA JUGA:Bukan Tentang Tinju, Ini Sejarah Boxing Day..

Gallas juga setuju, kalau Arsenal membutuhkan tenaga baru di pertengahan musim nanti. Sebab, The Gooners akan bertarung di dua kompetisi bergengsi, Liga Champions dan Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lord ping