Analisis Drone Emprit, Warganet Apresiasi Gibran

Analisis Drone Emprit, Warganet Apresiasi Gibran

Tampilan Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mhafud MD dalam debat cawapres Pemilu 2024 yang digelar KPU, Jumat malam, 22 Desember 2023.-Tangkap layar youtube KPU-

HARIAN DISWAY - Banyak pihak yang menunggu debat calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024. Sebelum digelar adu visi dan misi ini, warga menunggu penampilan tiga cawapres. Muhaimin Iskanda, pasangan capres Anies Baswedan; Gibran Rakabuming Raka, pasangan capres Prabowo Subianto; dan Mahfud MD, pasangan capres Ganjar Pranowo.

Debat calon orang kedua dalam pemerintahan RI ini juga menjadi jawaban untuk pemilih yang ingin melihat visi misi pasangan calon. Dari tampilan ketiga cawapres ini, tersebut berlangsung panas. Para calon wakil presiden (cawapres) beradu argumentasi dan saling serang.

Dunia sosial media pun demikian. Warganet memberikan penilaian atas tampilan ketiga cawapres tersebut. Salah satu yang dominan adalah sorotan pada cawapres paslon nomor 2, Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang selama ini dikenal tidak banyak berbicara. Penampilan Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar) juga menjadi sorotan. Termasuk Mahfud MD.

Setidaknya hasil tersebut terlihat pada analisis Drone Emprit terhadap kicauan warganet di X (dulu) Twitter ketika debat berlangsung, Jumat, 22 Desember 2023 pukul 19.00-23.59 WIB.

BACA JUGA:Gibran Pede, Akui Satu-satunya Kandidat Cawapres yang Pernah Ikut Debat KPU

BACA JUGA:Usai Debat Perdana, Timnas Amin Jatim Optimis Anies-Muhaimin Akan Meroket

BACA JUGA:Mahfud MD Ancam Balik Gibran Soal Carbon Capture and Storage: Nanti Kelabakan

Hasilnya, Cawapres Gibran Rakabuming unggul, Mahfud MD paling kecil mendapat sentimen negative, sedang Cak Imin ambruk alias kurang perform dibandingkan kandidat lainnya.

Menurut analisis Drone Emprit, tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD mendapat sentimen negatif dan sentimen positif masing-masing.

Gibran mencatatkan sentimen positif paling besar yakni 70 persen.

Angka itu hanya terpaut satu persen dari sentimen positif yang didapat cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, sebesar 69 persen.

Sementara, sentimen positif terhadap Muhaimin menjadi yang paling minim, yakni 48 persen.

Saat bersamaan, Muhaimin mendulang sentimen negatif paling besar yaitu 41 persen.

Menyusul selanjutnya sentimen negatif terhadap Gibran sebesar 23 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: