Mahfud MD Ancam Balik Gibran Soal Carbon Capture and Storage: Nanti Kelabakan

Mahfud MD Ancam Balik Gibran Soal Carbon Capture and Storage: Nanti Kelabakan

Mahfud MD ancam balik Gibran soal carbon capture and storage: nanti kelabakan.-YouTube KPU-

HARIAN DISWAY - Taktik Gibran Rakabuming Raka memancing emosi Mahfud MD dalam debat cawapres tadi malam, 22 Desember 2023, sukses besar.

Cawapres nomor urut 2 itu menanyakan hal yang sangat teknis kepada Mahfud MD. Yakni soal carbon capture and storage (CCS). Sebuah sistem penanganan polusi global dengan cara mengurangi emisi CO2 ke atmosfer.

Setelah debat, Mahfud MD terlihat masih kesal. Dalam konferensi pers pasca debat, ia mengancam dan menyindir pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Mahfud Sebut IKN Nihil Investor, Gibran Klaim Mayapada dan Agung Sedayu sudah Masuk

"Soal carbon capture and storage, kami sudah bikin catatan agak luas. Tapi untuk nanti, tanggal 21 (21 Januari 2024, debat capres/cawapres keempat)," kata Mahfud.


Mahfud MD ancam balik Gibran soal carbon capture and storage: nanti kelabakan.-YouTube KPU-

"Jadi yang ditanyakan tadi enggak relevan. Oleh sebab itu, kalo pertanyaan itu nanti dibalikkan, pada debat keempat nanti, bisa kewalahan juga dia," papar pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam tersebut.

Mahfud mengatakan, ia bukannya berusaha menghindari pertanyaan Gibran. Ia murni mengikuti aturan KPU untuk tidak melenceng dari tema debat utama, yakni ekonomi.

BACA JUGA:Gaya Nyentrik Para Cawapres: Imin Sarung Batik, Gibran Sneakers, Mahfud Sakera

BACA JUGA:Debat Cawapres, Mahfud Tampil Dengan Pakaian Tradisional Madura

"Saya hanya ikut aturan. Termasuk aturan tidak boleh meninggalkan podium. Itu kan aturan. Kalo saya mau, wah bisa sambil nari-nari di depan," papar Mahfud MD. "Tapi, oke lah. KPU kan yang gitu-gitu ya ndak bertindak juga. Ndak apa-apa," lanjutnya.

Secara keseluruhan puas dan percaya diri dengan penampilannya selama debat cawapres berlangsung. Mulai dari segmen pertama hingga kelima, ia optimistis jawabannya mampu memenangkan hati publik.

"Bagi saya sama saja, mulai sesi satu sampai lima saya pede aja," kata Mahfud.

BACA JUGA:Jelang Debat Perdana Cawapres , Ini Jurus yang Disiapkan Ganjar-Mahfud...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: