Malam Tahun Baru, Operasi Suroboyo Bus Dibatasi

Malam Tahun Baru, Operasi Suroboyo Bus Dibatasi

Bus Suroboyo melintas di Jalan Gubernur Surya, dekat Alun-Alun Surabaya.-dokumen-

"Hanya saja yang kami perbaiki adalah layanannya. Seperti tepat waktu, aman, nyaman, dan terjangkau,” katanya. Harapannya, selanjutnya membuka koridor Surabaya - Bangkalan. Semua lintasan koridor yang baru ini sudah sudah melewati fase studi kelayakan.

Saat ini, Nyono tengah berusaha untuk dapat mengurangi subsidi dengan meluncurkan luxury Trans Jatim. Sehingga diharapkan moda transportasi ini dapat memberi kenyaman tersendiri bagi penumpang. Khususnya untuk menjaring kelas menengah ke atas.

“Jadi penumpang tidak lagi berdiri, bisa duduk, tidur, dan santai,” tandasnya. Namun tarifnya berbeda, kalau yang sekarang Rp 5.000, kemungkinan yang luxury bisa Rp 10.000.

Sementara itu, momen liburan kali ini juga mendapat perhatian khusus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ia minta para orang tua mengawasi anak yang masih berstatus pelajar saat keluar malam. Terutama saat malam tahun baru.

Imbauan ini mengantisipasi tawuran atau keterlibatan membawa senjata tajam (sajam). Tak boleh ada celah selama momen libur panjang untuk kegiatan negatif.

“Saya minta kepada seluruh orang tua untuk memantau putra-putrinya agar tidak keluar jam malam. Meskipun liburan tetap perhatian ke mereka. Tetap dijaga putra-putrinya,” katanya, kemarin.

Sebaiknya, para pelajar menghabiskan masa libur dengan kegiatan positif kepemudaan yang ada di setiap kampung.

Misalnya, karang taruna di setiap balai RW hingga organisasi kepemudaan Kota Surabaya. Sehingga mereka bisa bergabung untuk meningkatkan kemampuan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

Imbauan Wali Kota Surabaya ini menyikapi kejadian satu remaja dilaporkan meninggal usai terlibat tawuran antar kelompok di sekitaran Jalan Kenjeran, Tambaksari, Surabaya, pada Sabtu dini hari, 9 Desember 2023 lalu. 

Selain itu,Command Center 112 Surabaya juga mencatat 10 remaja, tujuh di antaranya warga Surabaya diamankan karena kedapatan membawa sajam pada Kamis lalu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: