Prabowo Prihatin Relawannya Ditembak di Madura

Prabowo Prihatin Relawannya Ditembak di Madura

Prabowo Subianto ungkap keprihatinan atas penembakan relawan di Sampang, Madura. --Instagram @subianto.

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto turut prihatin atas kasus penembakan yang menimpa relawannya di Madura. Ia pun berharap agar korban cepat pulih.

"Jadi, prihatin, ya. Tapi, saya bersyukur ia sudah agak stabil, ya," ungkap Prabowo kepada awak media saat kampanye di Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023.

Prabowo menyerahkan kasus itu kepada aparat kepolisian. Ia percaya kasus tersebut akan dituntaskan sehingga korban mendapat keadilan. 

"Ini sudah diselidiki polisi. Kita lihat nanti hasil penyelidikannya. Saya kira itu. Ini tentunya sesuatu yang mudah-mudahan akan diketemukan motif secepatnya," ujarnya.

BACA JUGA: Kunjungi Aceh, Prabowo Ungkapkan Rencananya Untuk Bangun Politeknik Unggulan

Diketahui, seorang warga bernama Muarah, 50, yang merupakan tokoh masyarakat Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, diduga ditembak orang tak dikenal pada Jumat, 22 Desember, sekitar pukul 09.30 WIB.

Awalnya, korban berada di depan toko bersama-sama teman-temannya. Tiba-tiba datang dua orang yang menaiki motor. Mereka berbadan kekar, memakai penutup wajah, dan berhelm.

Kemudian, salah seorang pelaku mendekati Muarah dan melepaskan tembakan ke arah tubuh. Seusai menembak korban, dua pelaku kabur.

Penembakan tersebut membuat Muarah terluka di punggung dan paha. Meski kini korban telah dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya, pihak kepolisian belum mengungkap motif penembakan yang jelas.  

BACA JUGA: Kunjungi Banda Aceh, Prabowo dan SBY Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh

"Masih di polres, masih ditangani polres, cuman kan kalau kegiatan-kegiatan penyidikan ini biasanya kita lakukan backup, Asistensi semaksimal mungkin polda itu membantu untuk mekanisme penyidikan," ungkap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Dirmanto pada Selasa, 26 Desember 2023.

Lebih lanjut, Dirmanto menegaskan bahwa pihaknya bakal membantu proses pengungkapan kasus tersebut.

"Iya dan inilah kebutuhan-kebutuhan terkait penyidikan kita bantu," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: