Kunjungi Aceh, Prabowo Ungkapkan Rencananya Untuk Bangun Politeknik Unggulan

Kunjungi Aceh, Prabowo Ungkapkan Rencananya Untuk Bangun Politeknik Unggulan

Kunjungan Prabowo Subianto di Aceh bersama relawan Demokrat..--

HARIAN DISWAY – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Aceh pada Selasa, 26 Desember 2023. Pada kunjungan kali ini, Prabowo menjalankan beberapa jadwal yang berbeda. Diantaranya adalah jadwal untuk menghadiri acara peringatan 19 tahun bencana alam tsunami Aceh, lalu setelahnya akan dilanjutkan dengan kampanye di sana. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan jika ia memiliki keinginan untuk membangun Politeknik Unggulan di wilayah Aceh.

Prabowo mengungkapkan jika pembangunan Politeknik Unggulan di Aceh ini sudah cukup lama direncakan olehnya. Ia berkata, pembangunan Politeknik Unggulan ini sebagai bentuk rasa terimakasihnya kepada warga Aceh atas suara yang diberikan padanya di Pilpres 2019 lalu.

“Apa yang bisa saya berikan untuk masyarakat Aceh. Saat saya menjadi Menteri Pertahanan, sebetulnya saya sudah menyiapkan anggaran untuk membangun Politeknik unggulan di Aceh. Namun saat ini masih berproses,” kata Prabowo di Hermes Palace Hotel.

BACA JUGA:Kunjungi Banda Aceh, Prabowo dan SBY Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh

Saat ini, Prabowo mengungkapkan tengah berdiskusi dengan tokoh-tokoh di Aceh dalam rangka merencanakan pembangunan Politeknik tersebut. Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu juga mengungkapkan, jika persiapan lahan sudah rampung dan berharap sudah dapat dieksekusi pada awal tahun depan.

Prabowo juga sempat meminta maaf karena baru sempat berkunjung lagi ke Aceh setelah kekalahannya pada Pilpres 2019 silam. Ia mengungkapkan, ia merasa malu jika datang tanpa membawa sesuatu sebagai balas budi. Maka dari itu, pembangunan Politeknik Unggulan ini dilakukan, sebagai bentuk rasa balas budi dan terimakasih dari Prabowo.

"Tetapi itulah sebagai seorang pimpinan, kita merasa kalau datang tanpa membawa suatu ucapan nyata sebagai balas budi, rasanya malu. Jadi saya minta maaf, saya ingin datang dengan memberi sesuatu sebagai ungkapan balas budi saya pada rakyat Aceh, itu yang saya ingin lakukan," kata dia.

BACA JUGA:Pasca Debat Cawapres, Elektabilitas Prabowo-Gibran Paling Tinggi di Survei CPCS

Prabowo juga mengungkapkan jika pembangunan Politeknik Unggulan di Aceh merupakan suatu kebutuhan yang penting untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Ia mengungkapkan jika pendidikan merupakan suatu hal paling vital untuk kebangkitan bangsa dan kunci dari semuanya. Maka dari itu, ia berharap jika pembangunan Politeknik Unggulan ini nantinya dapat berjalan lancar dan dapat segera digunakan untuk semakin memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

“Karena pendidikan suatu vital untuk kebangkitan bangsa dan kunci dari semuanya,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: