Carlo Ancelotti Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid, Timnas Brazil Gigit Jari

Carlo Ancelotti Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid, Timnas Brazil Gigit Jari

Carlo Ancelotti memperpanjang kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2026-Instagram @mrancelotti-

HARIAN DISWAY - Carlo Ancelotti dipastikan bersama Real Madrid lebih lama lagi. Juru taktik yang akrab disapa Don Carlo itu menandatangani kontrak baru selama 2 tahun.

"Real Madrid dan Carlo Ancelotti telah setuju untuk memperpanjang kerja sama sampai 30 Juni 2026," ungkap Real Madrid dalam pernyataan resminya.

Keputusan Ancelotti itu sekaligus menepis rumor dirinya akan menangani timnas Brazil. Pada Maret lalu, presiden federasi sepak bola Brazil Ednaldo Rodrigues mengatakan bahwa pria 64 tahun itu akan dilamar sebagai pelatih timnas.

BACA JUGA:Hasil Alaves vs Real Madrid 0-1: Bermain 10 Pemain, Los Blancos Geser Girona di Puncak Klasemen Liga Spanyol

BACA JUGA:Kesedihan Real Madrid saat Kalahkan Villareal 4-1

Seperti kita tahu, El Real (sebutan Real Madrid) sudah mengalami kemajuan pesat bersama Don Carlo. Setelah hengkangnya Zinedine Zidane pada akhir musim 2018, Real Madrid sempat mengalami musim-musim buruk.


CARLO ANCELOTTI perpanjang kontrak dengan Real Madrid, timnas Brazil gigit jari.-Anne-Christine Poujoulat-AFP

Mereka berulang kali gonta ganti pelatih. Mulai dari Julen Lopetegui hingga Santiago Solari.

Hingga akhirnya El Real mengumumkan Carlo Ancelotti untuk menangani Karim Benzema dkk pada 2021. Pada tahun pertamanya, ia berhasil mempersembahkan trofi juara La Liga.

BACA JUGA:Edan! Begini Cara Girona Gilas Barcelona, Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

PAda musim berikutnya, trofi Liga Champions ke-14 Real Madrid mendarat di ibu kota Spanyol. Alasan itulah yang membuat Florentino Perez, presiden Real Madrid memperpanjangnya dua tahun lagi.

Ini adalah periode kedua Ancelotti menangani Real Madrid. Sebelumnya, ia pernah membesut kolektor 14 gelar Liga Champions itu pada 2013-2015.

Bersama Zidane sebagai asisten, ia mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 pada 2014. Momentum indah itu disebut Undecima oleh Madridista (sebutan fans Real Madrid).

Sebelum memperpanjang kontrak, beredar kabar bahwa juru taktik asal Italia itu akan menangani Timnas Brazil. Karena pelatih Tim Samba sebelumnya Adenor Leonardo Bacchi, atau yang akrab disapa Tite, gagal membawa Brazil melenggang lebih jauh di Piala Dunia 2022. Tite dipecat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: real madrid