Gusur Arsenal, Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris 2023/2024

Gusur Arsenal, Liverpool  Juara Paruh Musim Liga Inggris 2023/2024

Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Burnley 2-0 di Boxing Dayaliga Inggris 2023/2024-liverpoolfc/Instagram-

HARIAN DISWAY - Drama persaingan ketat di puncak klasemen paruh pertama Liga Inggris musim 2023-2024 akhirnya mencapai puncaknya setelah sejumlah pertandingan menentukan pada pekan ke-18. Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa tampil sebagai kandidat utama juara paruh musim dengan selisih poin yang tipis.

Namun, Arsenal harus menelan kekalahan pahit di laga terakhir paruh pertama ketika mereka takluk 0-2 dari West Ham United di kandang sendiri.

Gol dari Thomas Saucheck di menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos di menit ke-55 membuyarkan harapan Mikel Arteta membawa Arsenal menjadi juara paruh pertama.

Keberhasilan Liverpool meraih kemenangan 0-2 atas Burnley serta kekalahan Aston Villa 3-2 dari Manchester United, membuka jalan bagi The Reds untuk meraih posisi puncak klasemen paruh pertama.

Liverpool saat ini mengoleksi 39 poin, unggul satu poin dari Arsenal dan Aston Villa yang sama-sama memiliki 39 poin.


10 Besar Klasemen Liga Inggris 31 Desember 2023.-Google-

Selama paruh pertama, Liverpool mencatatkan produktivitas yang mengesankan dengan 39 gol tercipta dan hanya 16 gol kebobolan, menghasilkan surplus +23 gol.

Strategi permainan The Reds terbilang beragam, dengan 24 gol berasal dari skenario permainan terbuka, 4 gol dari serangan balik, 5 gol dari momen set piece, 3 gol dari penalti, dan 3 gol bunuh diri lawan.

BACA JUGA:Manchester City Sikat Sheffield United 2-0, The Cityzens Jaga Asa Juara

BACA JUGA:Aston Villa vs Burnley 3-2: Hasil Manis yang Dramatis

Anak asuh Jurgen Klopp menunjukkan performa konsisten dengan catatan 12 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 19 pertandingan yang telah dilakoni.

Liverpool menjadi tim yang paling sedikit mengalami kekalahan di paruh pertama kompetisi ini.

Statistik menggambarkan dominasi Liverpool dalam berbagai aspek permainan, dengan rata-rata 18.2 kali tendangan per game, penguasaan bola mencapai 59.9%.


Selebrasi Diogo Jota setelah mencetak gol kedua Liverpool di kandang Burnley, 27 Desember 2023-AP Photo/Jon Super-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: