Prabowo Resmikan Sumber Air dan Hadiri Masak Besar Bobon

Prabowo Resmikan Sumber Air dan Hadiri Masak Besar Bobon

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bermain air dengan anak-anak usai meresmikan sumber air di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Desember 2023.--

HARIAN DISWAY - Sabtu, 30 Desember 2023, Prabowo Subianto memilih tidak cuti untuk berkampanye. Walau pun kemarin adalah akhir pekan. Prabowo dengan mengenakan safari krem sebagai Menteri Pertahanan mendatangi dua lokasi. Sukabumi dan Cilincing. 

Di dua tempat ini, Prabowo tidak mengumbar janji kampanye. Di Sukabumi, Prabowo meresmikan lima sumber air yang akan memenuhi kebutuhan warga di lima desa. Sedang di Cilincing, Prabowo menghadiri masak besar bersama Youtuber Bobon Santoso. 

Prabowo terlihat ikut memasak ayam yang nantinya dibagikan pada warga Cilincing. Ikut mengaduk nasi di wajan raksasa milik Bobon. Prabowo membumi dan berbaur dengan warga sekitar.

Malah saat meresmikan sumber air di di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat, Prabowo ikut bermain air bersama anak-anak. Itu dilakukan Prabowo usai meresmikan sarana penyedia air bersih tersebut. 

BACA JUGA:Dukungan Bertambah, Komunitas Nelayan Putri Hijau Bengkulu Utara Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Menangkan Prabowo-Gibran, TKN Data dan Konsolidasi Relawan Jatim

Awalnya, Prabowo membunyikan sirene peresmian sumber air bersih dan pipanisasi di lokasi acara. Setelah menyampaikan sambutan dan berdialog langsung bersama warga, Prabowo menghampiri pipa yang sudah dialiri air.  Ternyata banyak anak-anak yang bermain air di bawah pancuran pipa itu. Prabowo lantas menghampiri mereka dan bermain air. 

Prabowo membasuh mukanya berkali-kali. Hingga Prabowo terlihat basah kuyub. Warga pun berteriak girang dan bertepuk tangan melihat aksi Prabowo.  Setelahnya, Prabowo menuju mobil dan meninggalkan lokasi acara. Tak lama, Prabowo muncul dari sunroof mobil dan melambaikan tangan ke warga yang berkerumun di sekelilingnya. 


Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memasak bareng youtuber Bobon Santoso di Cilincing, 30 Desember 2023.--

Prabowo sempat membagikan cokelat kepada warga. Juga membagikan kaos berkelir cokelat kepada warga.   Prabowo berpesan ke warga di sekitar lima titik lokasi proyek agar memanfaatkan air dengan sebaik-baiknya. "Supaya segala prasarana yang sudah dibantu, diberikan, agar dijaga dirawat. Supaya gunanya, manfaatnya bisa lebih lama lagi," kata Prabowo di hadapan para warga di Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Desember 2023.

Prabowo juga minta agar warga berhemat air. "Jangan dibiarkan terbuang-buang atau sia-sia tidak dimanfaatkan," imbuhnya.

Dalam peresmian itu, turut hadir Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Sumantha; Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza; Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus Adrianto; Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Unhan Marsma TNI Soni Astaryadi; Bupati Sukabumi Marwan Hamami; dan Kepala Desa Karanganyar Nandi Sunandi. 

BACA JUGA:Survei LSJ: Prabowo Tampil Sebagai Capres Terbaik Pasca Debat Perdana

BACA JUGA:Targetkan Ekonomi RI Bertahan Di Tengah Guncangan Global, Ini Strategi Yang Dibeberkan TKN Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: