Borussia Dortmund Pulangkan Dua Legenda Hidup: Nuri Sahin dan Sven Bender, Ini Tugasnya..

Borussia Dortmund Pulangkan Dua Legenda Hidup: Nuri Sahin dan Sven Bender, Ini Tugasnya..

Nuri Sahin dan Sven Bender saat bermain untuk Borussia Dortmund.-BVB-

HARIAN DISWAY - Momen libur Natal menjadi waktu yang strategis bagi klub-klub sepakbola Eropa untuk memperbaiki dan memperkuat skuad mereka. Borussia Dortmund, salah satu klub papan atas yang bermarkas di Signal Iduna Park, tidak ketinggalan dalam menyongsong tahun baru dengan langkah cerdas.

Direktur Olahraga klub, Sebastian Kehl, mulai membuka pintu mimpinya untuk memperkuat tim secara keseluruhan.

Sebagai langkah pertama dalam perombakan skuad, Borussia Dortmund secara resmi mendatangkan dua legenda hidup mereka, Nuri Sahin dan Sven Bender, yang mulai bergabung dengan tim sejak 1 Januari 2024.

Kehadiran keduanya diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengisi peran penting di barisan staf kepelatihan bersama pelatih muda Dortmund, Edin Terzic.

Nuri Sahin, gelandang serang berbakat asal Turki, adalah produk dari akademi Borussia Dortmund.

Sahin pernah membela Dortmund, Liverpool, dan Real Madrid, sebelum akhirnya berkarier sebagai pelatih di klub Liga Super Turki, Antalyaspor.

Sven Bender, seorang gelandang bertahan, memulai karirnya dari akademi TSV 1860 Munich sebelum didatangkan oleh Dortmund pada musim 2009 ketika ia baru berusia 20 tahun.

BACA JUGA:Bundesliga Augsburg vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Lepas dari Tren Buruk

BACA JUGA:Dortmund Menang 3-1 atas Milan di San Siro, Marco Reus cs Lolos Grup Neraka

Bender, yang kini juga menjabat sebagai asisten pelatih timnas Jerman U17 dan U16, adalah bagian integral dari skuad muda Dortmund yang meraih sukses gemilang di Bundesliga pada musim 2010-2011 di bawah asuhan Jurgen Klopp.


Selebrasi pemain Borussia Dortmund setelah mengalahkan AC Milan di San Siro, 29 November 2023-Instagram @bvb09-

Menatap paruh kedua musim ini, Borussia Dortmund berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Bundesliga setelah pekan ke-18.

Mereka juga berhasil memuncaki Grup F Liga Champions, memastikan diri melaju ke babak 16 besar yang akan dihadapi melawan PSV Eindhoven dari Belanda pada bulan Februari 2024.

Sayangnya, Dortmund harus menelan kekalahan di babak 16 besar Piala DFB Pokal setelah dikalahkan VFB Stuttgart dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: