Anies Baswedan: Semua Rakyat Harus Dapat Akses Pendidikan Berkeadilan yang Setara

Anies Baswedan: Semua Rakyat Harus Dapat Akses Pendidikan Berkeadilan yang Setara

Sambutan masyarakat pada capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dalam Rangka Istighotsah Kubro Kiai Kampung dan Santri Trenggalek di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Jatiprahu Trenggalek, Jumat 29-AMIN-

JOGJAKARTA, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan berkampanye di Jogjakarta. Ia juga dipastikan akan melewatkan malam pergantian tahun di Jogja.

Dalam kampanyenya di Jogja, Anies menawarkan konsep pendidikan yang berkeadilan untuk Indonesia di masa depan. Menurutnya, seluruh komponen masyarakat wajib mendapat akses pendidikan tinggi yang setara.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, akan ada masa di mana beban biaya (pendidikan) itu lebih banyak ditanggung negara daripada keluarga," kata Anies pada media di Yogyakarta, Minggu, 31 Desember 2023.

Dengan demikian, lanjut Anies, akan ada lebih banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang bisa bersekolah hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

"Ketika sampai pada pendidikan di kampus, itu ditanggung pemerintah supaya lebih banyak anak-anak kita dari keluarga yang berlatar belakang ekonomi lemah bisa mendapat pendidikan," ujarnya.

BACA JUGA:Sambang Ponpes Darul Muttaqin Doakan Trenggalek Anies Dipanggil sebagai Presiden 2024

Anies Baswedan sendiri disebut bakal merayakan tahun baru 2024 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama keluarganya.

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Usamah Abdul Aziz mengatakan, Anies bakal berada di Jogja hingga 1 Januari.

BACA JUGA:Kunjungi Pameran di Musem Ndalem Guron, Anies Janji Rawat Amanat KH Hasan Besari

"Mas Anies akan tahun baruan di Jogja. Dia Insyaallah akan di Jogja tanggal 31 [Desember 2023) dan 1 (Januari 2024) akan bersama keluarga," kata Usamah di Rumah Perubahan AMIN, Jakarta, Jumat, 29 Desember 2023.

Anies akan mengadakan pertemuan dengan beberapa pihak sekaligus berlibur di Jogja. "Karena kan memang kampung halamannya ya Yogyakarta, beliau akan juga menginap di rumahnya beliau," imbuhnya.

AMIN diusung oleh PKS, PKB dan NasDem di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Perubahan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: