Sambang Ponpes Darul Muttaqin Doakan Trenggalek Anies Dipanggil sebagai Presiden 2024

Sambang Ponpes Darul Muttaqin Doakan Trenggalek Anies Dipanggil sebagai Presiden 2024

Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dalam Rangka Istighotsah Kubro Kiai Kampung dan Santri Trenggalek di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Jatiprahu Trenggalek, Jawa Timur. -AMIN-

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY - Ada yang menarik saat kunjungan capres nomor urut 1 Anies Baswedan, pada Jumat, 29 Desember 2023.

Saat ia menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dalam Rangka Istighotsah Kubro Kiai Kampung dan Santri Trenggalek di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Jatiprahu Trenggalek, Jawa Timur.

BACA JUGA: Desak Anies vs Gemoy, Desak Unggul di X, Gemoy Leading di TikTok dan Facebook

Dalam sambutan yang disampaikan pimpinan Ponpes Darul Muttaqin KH Agus Ali Muhtar menyebut capres Anies sebagai "Presiden 2024".
Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dalam Rangka Istighotsah Kubro Kiai Kampung dan Santri Trenggalek di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Jatiprahu Trenggalek, Jawa Timur. -AMIN-

"Yang saya hormati para masyayikh dan ulama, yang saya hormati Presiden 2024 Pak Anies Baswedan. Presiden 2024 ya? Allahumma amiin. Kita semua semangat untuk memenangkan calon presiden Pak Anies," ujarnya di depan ribuan jamaah.

Jamaah, ujar KH Agus, harus memanfaatkan hak pilih saat pilpres 2024 mendatang. "Calonnya tiga, yang kalah dua, yang menang satu. Amin...," ujar KH Agus. Kiai Agus pun menitipkan nasib madrasah diniyah beserta para gurunya kepada Anies jika mantan Rektor Paramadina ini menjadi presiden kelak.

Sementara Anies sendiri dalam sambutan di hadapan kiai, santri, dan para jamaah, ia mengungkapkan terima kasihnya karena telah didoakan untuk dapat memegang amanah dari para masyayikh, ulama, dan santri yang hadir pada pilpres 2024.

"Karena itu harus menang supaya bisa kembali dan menunaikan amanah. Begitu tiba saya menemukan bukan saja suasana yang guyub, tapi persaudaraan. Insya Allah perjuangan kita diberikan keberkahan," ujar Anies.
Dalam kunjungannya di Ponpes Darul Muttaqin Jatiprahu Trenggalek, Anies Baswedan mengulangi komitmennya untuk menghadirkan keadilan di Indonesia. Ia berkomitmen menghadirkan keadilan di dunia pendidikan swasta, negeri hingga madrasah. -AMIN-

Anies pun mengulangi komitmennya untuk menghadirkan keadilan di Indonesia. "Kita berkomitmen menghadirkan keadilan di dunia pendidikan swasta, negeri hingga madrasah," katanya.

"Kami berkeinginan melakukan perubahan supaya kebijakannya menjadi setara. Insya Allah kami berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi guru, madrasah, nelayan, petani," ujarnya.

Menurut Anies berbagai masalah di bangsa ini tidak diseriusi untuk diselesaikan. "Pupuk itu kebutuhannya jelas, petaninya berapa jelas. Kami ingin kembalikan supaya petani bisa menanam dengan tenang," katanya.

BACA JUGA: Kunjungi Pameran di Musem Ndalem Guron, Anies Janji Rawat Amanat KH Hasan Besari

"Kami menawarkan contract farming, jaminan pembelian hasil pertanian dengan harga yang pasti, dengan harga bagus. Nanti yang kehilangan pendapatan para mafia beras," kata dia melanjutkan.

Sejumlah ulama dan kiai di Trenggalek, Jawa Timur, bahkan Jawa Tengah hadir dalam momen di malam hari tersebut.
Dalam sambutannya di hadapan kiai, santri, dan para jamaah, Anies Baswedan mengungkapkan terima kasihnya karena telah didoakan untuk dapat memegang amanah dari para masyayikh, ulama, dan santri yang hadir pada pilpres 2024. -AMIN-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: