Desak Anies vs Gemoy, Desak Unggul di X, Gemoy Leading di TikTok dan Facebook

Desak Anies vs Gemoy, Desak Unggul di X, Gemoy Leading di TikTok dan Facebook

DESAK Anies vs Gemoy, Desak unggul di X, Gemoy leading di TikTok dan Facebook. Foto: Anies Baswedan bertemu masyarakat dalam salah satu agenda Desak Anies.-X-

HARIAN DISWAY - Program Desak Anies yang diusung capres nomor urut 1 Anies Baswedan mulai banyak dibicarakan masyarakat. Bahkan, di platform X (dulu Twitter), program kampanye ini mengungguli framing 'gemoy' dari capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan oleh praktisi media sosial Ismail Fahmi di akun X @ismailfahmi. Ia menunjukkan statistik dari kedua tren yang tengah viral di jagat maya tersebut.

"Desak Anies vs Gemoy di Twitter/X. Sementara itu di Twitter/X, 'Desak Anies' mulai tanggal 24 Desember trennya mengalahkan 'Gemoy' dan puncaknya tanggal 27 Desember 2023 dengan 35k mention vs 6k mention," kata dia dikutip dari akun X @ismailfahmi, Jumat (29/12).

BACA JUGA:Peduli Seniman, Anies Baswedan Buka Pergelaran Wayang Kulit di Ponorogo

Desak Anies adalah salah satu program kampanye Anies Baswedan untuk memaparkan visi misi dan program kerja sebagai capres dalam Pilpres 2024.


DESAK Anies vs Gemoy, Desak unggul di X, Gemoy leading di TikTok dan Facebook. Foto: tren keyword Desak Anies dan Gemoy di Twitter beberapa hari terakhir.-Drone Emprit -

Suasana Desak Anies sengaja dibikin santai, karena tujuannya menyerap aspirasi masyarakat.Anies Baswedan berkeliling Indonesia, bertemu konstituen, dan mendengarkan langsung keluhan serta masukan dari mereka. Desak Anies digeber dari Aceh hingga Papua.

Nah, viralnya Desak Anies disebut Ismail Fahmi sebagai bentuk apresiasi rakyat atas dari keberanian Anies Baswedan terjun langsung ke masyarakat.

BACA JUGA:Optimisme Anies Baswedan saat Kunjungi Ponpes Bahrul Huda Tuban

BACA JUGA:Jika Presiden Kita Pak Anies Baswedan, Puisi Kiai Dawam Ponpes Al-Islah Lamongan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhadapan serta mendengar aspirasi dan pertanyaan masyarakat secara langsung di berbagai daerah.

"Banyak yang mengapresiasi Desak Anies karena menghadirkan politik gagasan. Berani mengambil risiko di-roasting langsung oleh masyarakat, dan kalau salah jawab bisa jadi gol bundir (bunuh diri)," cuit Ismail Fahmi, pendiri firma analis media sosial Drone Emprit itu.

BACA JUGA:Refly Harun Optimis: Anies-Muhaimin Menang Jika Pilpres 2024 Dua Putaran

Namun, kata Fahmi, sebaran Twitter ini masih kalah jauh dibandingkan dengan Facebook dan TikTok. Di dua platform media sosial itu, pasangan nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka lebih banyak dibicarakan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: