Prabowo Dengar Keluh Kesah Warga Cilincing

Prabowo Dengar Keluh Kesah Warga Cilincing

Prabowo membagikan cokelat kepada masyarakat saat berkunjung ke Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.-Dokumen Kemenhan RI-

HARIAN DISWAY - Persoalan kesulitan air bersih serta naiknya air laut di sembilan kelurahan di Jakarta Utara (Jakut) menjadi perhatian calon presiden (capres) momor urut 2, Prabowo Subianto. Terlebih setelah Prabowo mendengarkan curhat warga Kampung Sawah, Semper, Cilincing, Adi, 40.

Adi mengungkapkan persoalan tersebut kepada Prabowo yang blusukan ke Cilincing, Jakut, Sabtu , 30 Desember 2023 lalu.  Pada saat itu, Prabowo sedang berdialog dengan sejumlah warga dan bertanya seputar masalah yang terjadi di lingkungan tersebut. 

Adi menyampaikan kepada Prabowo bahwa problem utama di kampung tempatnya tinggal adalah akses untuk memperoleh air bersih dan pasangnya air laut.   

"Kalau hujan, naik?" tanya Prabowo. 

BACA JUGA:Lanjutkan Program Pro Rakyat, Prabowo Gibran Pemimpin Harapan Bangsa

BACA JUGA:Menjelang Akhir Tahun, Prabowo Beri Hadiah Sumur Bor Bagi Warga Selatan Sukabumi

"Naik, pak. Kalau di sini keluhannya (kesulitan) air (bersih)," jawab Adi. 

Setelah mendengar permasalahan di Kampung Sawah dari warga, capres nomor urut 2 itu berjanji akan membantu memecahkan masalah tersebut. Pada kesempatan itu, Adi pun mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka rumahnya bakal disambangi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu. "Alhamdulilah, mimpi apa saya semalam," kata Adi. 

Adi berharap, nasib rakyat kecil seperti dirinya menjadi prioritas utama Prabowo apabila kelak menjadi presiden. "Semoga sesuai dengan yang bapak ucapkan, mau melanjutkan program-program Pak Jokowi. Mudah-mudahan, seperti yang saya harapkan untuk masyarakat kecil," imbuh Adi. 

Selain Adi, warga Kampung Sawah, Nining, turut mengaku senang dapat berinteraksi dengan Prabowo. Warga pun antusias menyambut kedatangan Prabowo. Nining menuturkan, Prabowo semula hendak singgah ke rumahnya. Namun, hal itu tidak dapat dilakukan lantaran Prabowo sudah dikerumuni warga. Nining mengatakan bahwa Prabowo akan menjadi pilihannya pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang. 

"Alhamdulillah, sudah ada di dalam hati," aku Nining. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: