Menjelang Akhir Tahun, Prabowo Beri Hadiah Sumur Bor Bagi Warga Selatan Sukabumi

Menjelang Akhir Tahun, Prabowo Beri Hadiah Sumur Bor Bagi Warga Selatan Sukabumi

Prabowo Subianto resmikan 5 titik sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi. --Instagram @subianto.

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan hadiah berupa program bantuan pipanisasi dan sumur bor untuk warga Kampung Kalijaga, wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Program tersebut dihadirkan oleh Prabowo dalam rangka menyambut akhir tahun 2023. 

Tidak hanya Kampung Kalijaga saja, beberapa wilayah juga mendapatkan bantuan serupa. 

"Program bantuan ini kami laksanakan di beberapa lokasi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi," ungkap Prabowo usai meresmikan Program Pipanisasi di Kampung Kalijaga, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:Dukungan Bertambah, Komunitas Nelayan Putri Hijau Bengkulu Utara Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Adapun lokasi lain yang menjadi tempat penyelanggaraan program pipansasi dan sumur bor yakni Desa Purabaya dan Desa Citamiang di Kecamatan Purabaya,  Desa Karanganyar di Kecamatan Jampangkulon, Kedusunan Ngeluwung dan Kedusunan Cimala, kemudian yang terakhir Desa Karangmekar di Kecamatan Cimanggu.

Awal mula program ini dilaksanaan lantaran Prabowo sempat mendapatkan informasi bahwa beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi kesulitan mendapatkan air bersih, bahkan saat kemarau warga harus berjalan kaki hanya untuk mendapatkan air bersih.

"Saya berharap dengan program ini masyarakat di sini yang awalnya sulit mendapatkan air bersih sekarang bisa menikmati air dengan mudah. Saya pun mengimbau agar bantuan ini bisa dijaga untuk kepentingan warga," pungkas Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu. 

BACA JUGA:Menangkan Prabowo-Gibran, TKN Data dan Konsolidasi Relawan Jatim

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan masyarakat Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Prabowo Subianto

Adapun sewaktu peresmian program pipanasi dan sumur bor di lima titik lokasi, Prabowo turut hadir bersama Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Sumantha, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza, Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus Adrianto, Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Unhan Marsma TNI Soni Astaryadi, upati Sukabumi Marwan Hamami dan Kepala Desa Karanganyar Nandi Sunandi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: