Hari Pertama 2024, Prabowo Tidak Ada Kegiatan, Gibran Blusukan di Sragen

Hari Pertama 2024, Prabowo Tidak Ada Kegiatan, Gibran Blusukan di Sragen

Cawepres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin, 1 Januari 2024.--

HARIAN DISWAY - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki kegiatan yang berbeda untuk mengawali tahun baru 2024. Berdasarkan keterangan yang diterima dari tim media Prabowo, Menteri Pertahanan tersebut tidak berkegiatan pada Senin, 1 Januari 2024. Sedang pasangannya, Gibran kampanye dan blusukan di Sragen, Jawa Tengah. 

Di pagi hari, Gibran menghadiri acara 'Senam Gemoy' di Jalan Sukowati di area Pasar Gelomong. Lalu, Gibran blusukan ke Pasar Gelomong. Setelah itu, ia menghadiri program 'Gibran Mendengar' di tiga titik di Sragen. 

Di Desa Gilirejo Baru, Gibran mendengar aspirasi dari karang taruna, PKK, dan petani hutan. Selanjutnya, ia mendengar suara pelaku UMKM dan pedagang di Gedung Kartini. Rangkaian kegiatan Gibran berakhir di siang hari sekitar pukul 12.00 WIB di Desa Kandang Sapi untuk mendengar aspirasi petani hutan sosial. 

Saat bertemu warga di Sragen, Gibran mengatakan, ingin menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Kalau di pasangan nomor 2, kita tidak mau saling menjelekkan, tidak mau fitnah, tidak mau menyebarkan hoaks," kata dia. 

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, TKN Doa Bersama Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

BACA JUGA:Lanjutkan Program Pro Rakyat, Prabowo Gibran Pemimpin Harapan Bangsa

Oleh karena itu, putra Sulung Presiden Jokowi ini meminta para pendukungnya tidak terpacing berita bohong dan bersikap santai. "Kita selalu kawal suara kita di lembaga survei. Pokoknya Bapak Ibu jangan terpancing dengan fitnah-fitnah, hoaks-hoaks di sosial media. Pokoknya kita bawa santai," jelas Gibran. 

"Yang penting Bapak Ibu sehat semua. Beda pilihan enggak apa-apa, yang penting keluarga rukun," lanjut dia. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: