Piala Asia 2023: Jepang Bawa Skuad Terbaiknya Berlaga di Grup D, Ada Kaoru Mitoma dan Wataru Endo

Piala Asia 2023: Jepang Bawa Skuad Terbaiknya Berlaga di Grup D, Ada Kaoru Mitoma dan Wataru Endo

Para pemain Timnas Jepang melakukan selebrasi saat membantai Thailand 5-0 di uji coba jelang Piala Asia 2024.--

HARIAN DISWAY - Piala Asia 2023 siap digelar Januari 2024. Sejumlah negara sudah mengumumkan skuad resminya. Termasuk Jepang yang berada di Grup D.

Jepang mengumumkan 26 nama pemainnya yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Mereka menjadi tim kedua di Grup D yang sudah mengumumkan skuad resmi untuk Piala Asia 2023.

Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu sudah memasukkan 26 nama yang akan membela tim Samurai Biru di Piala Asia 2023.

Skuad terbaik Jepang di Piala Asia 2023 itu nanti juga akan berhadapan Timnas Indonesia. Itu karena di Grup D ada Jepang, Irak, Vietnam, dan Indonesia.

Dari 26 pemain yang diumumkan sebagai skuad Jepang di Piala Asia 2023, ada nama Kaoru Mitoma. Munculnya nama ini menjadi kejutan.

BACA JUGA:Rafael Struick Optimistis Timnas Indonesia Lolos dari Grup D Piala Asia 2023

Sebelumnya, pemain 26 tahun tersebut disebut-sebut bakal absen di Piala Asia 2023. Pelatihnya di Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi yang sempat menyampaikan hal tersebut.

Roberto De Zerbi mengatakan Kaoru Mitoma sedang dcedera. Meski begitu, Hajime Moriyasu tetap membawa nama Kaoru Mitoma ke skuad Samurai Biru.

Selain itu, Hajime Moriyasu juga membawa pemain-pemain beken lainnya di skuad Timnas Jepang, di antaranya ada Wataru Endo.

BACA JUGA:Jurgen Klopp Izinkan Wataru Endo Gabung Timnas Jepang, Siap Turun Lawan Indonesia di Piala Asia 2023?

Anda sudah tahu, Wataru Endo adalah andalan lini tengah Liverpool musim ini.

Kapten Timnas Jepang itu didatangkan The Reds -sebutan Liverpool- di awal musim 2023/2024. 

Bersama The Reds, Endo menjelma menjadi gelandang bertahan yang nyaris tak tergantikan. Penampilan enerjiknya membuat ruang mesin Liverpool tampak konsisten. 

Kehadiran Wataru Endo tak lepas dari kebijakan pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp yang mengizinkan pemain tengahnya itu untuk bergabung bersama Timnas Jepang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: