Rafael Struick Optimistis Timnas Indonesia Lolos dari Grup D Piala Asia 2023

Rafael Struick Optimistis Timnas Indonesia Lolos dari Grup D Piala Asia 2023

Rafael Struick saat bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki -pssi.org-

ANTALYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia bakal bermain di Piala Asia 2023. Mereka bakal bergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam

Tentu sebuah kebanggaan bisa menembus piala Asia lewat jalur kualifikasi. Sebab tim besutan Shin Tae-Yong itu sebelumnya sudah mengalahkan beberapa lawan kuat di babak kualifikasi. 

Salah satu punggawa Timnas Indonesia, Rafael Struick, optimistis Timnas Garuda memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia 2023. Meskipun di Grup D terdapat lawan-lawan berat.

Anda sudah tahu, Timnas Indonesia saat ini dihuni banyak pemain naturalisasi. Rafael Struick salah satunya. Penyerang ADO Den Hag itu menjadi pilihan tetap Shin Tae-Yong di lini depan.

Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung di pemusatan latihan Timnas di Turki, 30 Desember 2023. ia tak sendirian. Struick ditemani oleh rekannya yang juga berasal dari Belanda, Ivar Jenner

BACA JUGA:Thome Haye: Gelandang Belanda Keturunan Solo-Sulawesi Ingin Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA:Waduh! Yance Sayuri Cedera, Shin Tae-Yong Bawa 28 Pemain ke Turki 


Timnas Indonesia berangkat ke Turki, 20 Desember 2023-pssi.org-

"Saya siap untuk Piala Asia. Saya menyiapkan diri beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim agar menjadi timnas yang kuat," kata Rafael Struick dilansir dari laman resmi PSSI. 

Struick mengakui pentingnya persiapan matang untuk menghadapi tantangan berat di Piala Asia. Banyak tim kuat yang akan menjadi rival tangguh dalam perebutan tiket ke babak selanjutnya.

Indonesia berada di Grup D kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Partai pembuka Timnas Indonesia di Piala Asia, akan mempertemukan Marc Klok cs dengan Irak, 15 Januari 2024. 

BACA JUGA:Setelah Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ingin Piala Lagi

BACA JUGA:Tips Jose Mourinho untuk Timnas Indonesia dan Kepelatihan Shin Tae-yong

Strucik juga mengungkapkan, peluang Indonesia bisa lolos babak grup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org