Setelah Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ingin Piala Lagi

Setelah Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ingin Piala Lagi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di pre match press conference, Kamis, 7 September 2023. Ia menghimbau kepada seluruh pendukung Timnas Garuda untuk memenuhi tribun GBT di laga Indonesia kontra Turkmenistan Jumat besok.--Ical

HARIAN DISWAY - Kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan U-23 membuat penggawa Garuda secara resmi berhasil lolos dari kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2024.

Itu membuat pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) makin kegirangan untuk menambah trofi lagi.

Hadirnya pelatih asal Korea Selatan tersebut memang memberikan dampak yang signifikan kepada seluruh pola permainan timnas. Mulai sektor permainan hingga hal detail seperti pola makan.

BACA JUGA:Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Adalah Tanda Sejarah untuk Sepak Bola Indonesia

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-23: Ngamuk! Timnas Indonesia Cukur Gundul Taiwan dengan Skor 9-0

Hal tersebut tentu membuahkan hasil yang positif. Sudah tercatat, STY mampu membawa skuad Indonesia dari berbagai usia lolos ke Piala Asia. Tim tersebut mulai U-20, U-23, hingga senior.

Torehan tersebut tampaknya belum jadi pencapaian yang cukup memuaskan bagi pelatih berusia 52 tersebut.

Ia malah ingin tantangan menambah Piala AFF sebagai pencapaian berikutnya.


Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia U-23 Qatar untuk kali pertama dalam sejarah di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. --

BACA JUGA:Tips Jose Mourinho untuk Timnas Indonesia dan Kepelatihan Shin Tae-yong

BACA JUGA:Jelang Arema FC vs Persita Tangerang: Akumulasi Kartu, King Dedik Setiawan Absen

"Pasti kalau ikut AFF kita akan bersaing dan merebut sebagai juara lagi," ujar Shin seusai pertandingan melawan Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023.

Perkembangan timnas setelah ditangani STY memang terlihat sangat jelas. Para pemain sudah bisa mengoordinasi bola dengan sangat baik. Sesuai instruksinya.

Pada pertandingan yang terbaru, saat melawan Turkmenistan U-23 dalam kualifikasi Piala Asia 2024 AFC, penggawa timnas U-23 sudah menunjukkan varian permainan dengan penguasaan bola yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: