Tips Jose Mourinho untuk Timnas Indonesia dan Kepelatihan Shin Tae-yong

Tips Jose Mourinho untuk Timnas Indonesia dan Kepelatihan Shin Tae-yong

Jose Mourinho dan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan-Jibi-

HARIAN DISWAY - Jose Mourinho pernah menitipkan satu pesan untuk Timnas Indonesia. Kala itu ia melatih Chelsea yang menghadapi Indonesia All Stars dalam pertandingan pramusim. Chelsea memenangkan pertandingan tersebut dengan skor mencolok 8-1.

Setelah pertandingan, Mourinho memberikan pernyataan yang memotivasi Timnas Indonesia dan memberi petuah berharga.

Pelatih yang membawa Porto dan Intermilan juara Liga Champions itu menganggap talenta bukanlah faktor utama dalam mencapai kesuksesan.

"Saya pikir tim Anda (Indonesia) harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara terbaik untuk membuat tim Anda lebih baik," kata Mourinho saat itu.


Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia U-23 Qatar untuk pertama kalinya dalam sejarah dibawah kepemimpinan Shin Tae-Yong. --

"Bermain dengan kebanggaan membela tim nasional dan mewakili negara Anda. Jika Anda sudah memiliki itu, maka Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Bahkan jika Anda tidak memiliki potensi yang bagus karena lawan Anda kuat, jika Anda bisa bermain dengan kebanggaan, Anda bisa menjadi lebih baik," tambahnya.

BACA JUGA:Indonesia Vs Turkmenistan: Shin Tae-yong Berharap GBT Penuh

BACA JUGA:Indonesia Vs Turkmenistan: Latihan Hari Ketiga Tanpa Shin Tae-yong

Sepuluh tahun berlalu, Shin Tae-yong mengambil alih sebagai pelatih Timnas Indonesia dan membuktikan bahwa nasihat Mourinho tersebut masih relevan.

Timnas Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan selama kepemimpinan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke tiga level Piala Asia, yakni U-20, U-23, dan tim senior, yang merupakan pencapaian luar biasa.

Shin Tae-yong menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa Indonesia lolos di ketiga level tersebut.

Capaian itu mengindikasikan bahwa Timnas Indonesia telah mencapai tingkat kompetitif yang lebih tinggi daripada beberapa tahun sebelumnya.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang selalu memberikan latihan keras kepada pemain Timnas Indonesia, baik di level senior maupun kelompok usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: