Indonesia Vs Turkmenistan: Shin Tae-yong Berharap GBT Penuh

Indonesia Vs Turkmenistan: Shin Tae-yong Berharap GBT Penuh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di pre match press conference, Kamis, 7 September 2023. Ia menghimbau kepada seluruh pendukung Timnas Garuda untuk memenuhi tribun GBT di laga Indonesia kontra Turkmenistan Jumat besok.--Ical

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia membutuhkan support dan dukungan di laga kontra Turkmenistan, Jumat, 8 September 2023. Pertandingan FIFA Matchday itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengimbau para pendukung Timnas memadati stadion.

Dukungan dan support di lapangan tentu berpengaruh bagi penampilan tim sepak bola. Selain bisa menaikan mental dan semangat tim, kehadiran suporter bisa menurunkan performa permainan.

Baginya keberadaan suporter menjadi penting. Ia mengatakan akan lebih mudah meraih hasil maksimal apabila suporter skuad Garuda menemani tim bertanding.

“Saya berharap pertandingan besok banyak yang hadir ke stadion (GBT) untuk dukungan penuh bagi Timnas Indonesia, pasti akan ada hasil yang terbaik,” terangnya di pre-match press conference, Kamis, 7 September 2023.


Timnas Indonesia menggelar pre match press conference, Kamis 7 September 2023.--Ical

Dengan begitu Shin Tae-yong mengimbau seluruh pendukung Timnas Indonesia khususnya warga Surabaya dan sekitarnya untuk memenuhi tribun GBT di laga besok.

Karena bukan perkara mudah bagi skuad Garuda berjuang sendirian tanpa kehadiran pendukung. Karena Timnas cuma mendapat jatah latihan yang padat: empat hari.

BACA JUGA:Beratnya Latihan Timnas Indonesia sebelum Hadapi Turkmenistan di Surabaya

BACA JUGA:Cara Timnas Indonesia Pelajari Gaya Main Turkmenistan

Mereka baru berkumpul di Surabaya untuk latihan pada Senin, 4 September 2023. Saat latihan digelar pun Timnas harus merelakan ditinggal Shin Tae-yong ke Solo melatih Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: